• Headline News


    Tuesday, March 17, 2020

    Pontoh: Pasien di RSU Yang Diduga Terpapar Virus Corona, Tak Terbukti


    Ambon, Kompastimur.com 
    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meikal Pontoh, mengatakan, seorang warga pendatang dari Bekasi di Jakarta yang diduga terpapar virus corona yang dirawat di RSU Haulussy Ambon itu tidak terbukti.
    Demikian hal ini disampikan Pontoh saat dihubungi wartawan, Senin (16/03), petang.

    Pontoh menjelaskan, kondisi pasien tersebut sudah dalam kondisi baik.

    "Tadi malam memang dia memgeluh panas dan demam, tapi setelah dikasi obat sudah baik. Sudah, kondisinya sekarang baik, saya juga sudah cek," ucap Pontoh.

    Dikatakan, kemarin itu memang laki-laki dari bekasi yang diduga terkena virus corona ini dalam pengawasan, karena dia mengeluh panas dan demam. Kalau di Bekasi itu sudah ada kasus orang yang meninggal karena corona. Kita di Maluku memang belum seperti itu. Tapi kita tetap upaya melakukan pencegahannya.

    “Kondisinya sudah mulai membaik. Jadi, tidak benar pasien yang bersangkutan itu terpapar virus Covid-19. Pasien itu sudah sembuh dari panas dan demamnya setelah minim obat,” ujar Pontoh.

    Ponto menegaskan, bagi siapa saja yang baru datang di Ambon, Maluku, terutama dari pulau Jawa maka yang bersangkutan harus beristirahat di rumahnya selama dua minggu dan tidak biasa melakukan aktivitas diluar rumah, keculi memang ada hal yang mendesak dan menjadi alasan untuk keluar rumah.

    “Semua ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan virus corona masuk mewabah di Ambon atau Maluku,” tandasnya. (KT/08)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pontoh: Pasien di RSU Yang Diduga Terpapar Virus Corona, Tak Terbukti Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top