• Headline News





    Tuesday, January 7, 2020

    Tanah Longsor, Satu Unit Rumah Alami Kemiringan Dan Retak


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Toraja Utara, Kompastimur.com
    Bencana alam tanah longsor terjadi di Tongkonan Talla, Lembang (Desa) Sesean Suloara, Kecamatan Sesean Suloara, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (06/01/2020).

    Pihak Babinsa Koramil 04-Sesean baru mengetahui adanya longsor pukul 10.00 Wita saat diberi informasi dari warga setempat.

    Babinsa Serka Yusup Buli dan Koptu Yober yang mendatangi langsung lokasi longsor di samping  Tongkonan (Rumah Toraja) mengakibatkan 1 unit rumah yang miring ke belakang dan tembok bangunan pun sudah retak termasuk lantainya.

    "Material longsor yang terjadi di samping tongkonan, satu unit rumah warga miring ke belakang dan tembok bangunan rumahnya sudah retak dan lantai rumah milik Yohanis Tampang itu diperkirakan akan ikut terbawah material tanah longsor apabila ada longsor susulan," ujar Serka Yusup Buli.

    Ditambahkan Serka Yusup bahwa pemilik rumah sudah mulai mengeluarkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.

    "Untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan Pak Yohanis Tampang dan keluarga mulai mengeluarkan barang - barang rumah," tuturnya.

    Pemindahan barang tersebut dibantu para Babinsa Koramil 04 Sesean juga mengimbau warga yang tinggal di sekitar lokasi longsor agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap longsor susulan.

    Longsor yang terjadi di pagi hari itu tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian rumah hanya retak. (KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tanah Longsor, Satu Unit Rumah Alami Kemiringan Dan Retak Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top