• Headline News





    Tuesday, December 10, 2019

    Tingkatkan Potensi Wisata, Pemkab Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Ekowisata


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Toraja Utara, Kompastimur.com 
    Sebagai salah satu Kabupaten Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara terus berbenah meningkatkan potensi wisata baik objek wisata maupun SDM para pelaku wisata yang ada. 

    Seperti pada hari ini (Senin,09/12) Dinas Pariwisata Toraja Utara melaksanakan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Ekowisata yang berlangsung selama 3 (tiga) hari terhitung dari tanggal 9 hingga 11 Desember 2019 yang bertempat di Hotel Toraja Heritage.


    Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan yang didampingi Sekertaris Dinas Pariwisata, Yonathan Menturino dan Salam Taunbaru Kepala Bidang tata kelola dan pemberdayaan masyarakat.


    Dalam sambutannya, Kalatiku mengungkapkan bahwa salah satu kunci sukses pariwisata adalah pemandu wisata. 


    "Didalam pelatihan pemandu wisata ini, diharapkan peserta disajikan materi ilmu Budaya yang lebih spesifik, khususnya Budaya Toraja. Sehingga peserta pemandu wisata ini lebih mengenal adat istiadat serta sejarah objek-objek wisata," ungkap Kalatiku


    Sekretaris Dinas Pariwisata, Yonathan Menturino menuturkan bahwa tujuan diadakan pelatihan tersebut untuk meningkatkan SDM para pemandu wisata, agar penyampaian kepada Wisatawan mancanegara dan Nusantara tentang adat dan budaya serta sejarah-sejarah yang ada di Toraja dapat disampaikan dengan baik, detail, dan benar. 


    "Pariwisata bukan hanya tanggung jawab Pemda semata, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua, dari pelaku wisata sampai masyarakat dimana kebersihan serta keramah - tamahan harus ditingkatkan, sehingga program Padat Karya dalam Pariwisata dapat berjalan dengan baik", ungkap Yonathan. (KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Potensi Wisata, Pemkab Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Ekowisata Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top