• Headline News


    Thursday, December 19, 2019

    Politeknik Negeri Fakfak Rencana Buka Cabang Di Kaimana Tahun 2020

    Fakfak,Kompastimur.com
    Kehadiran  Kampus Politeknik Negeri Fak  Fak sesuai dengan surat keputusan Menteri dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 68 tahun 2012, tentang pendirian organisasi dan tata cara pengelolah politeknik negeri Fakfak.

    Saat ini Kampus Politeknik Negeri Fak Fak Sebagai satu - satunya kampus baru yang melakukan program SLB lembaga tipikasi profesi ritkulit bagi dosen dan mahasiswa. 

    Hal  ini disampaikan langsung oleh Direktur Kampus Politeknik Negeri Fak Fak Ir. Ilyas  Mansur, MT di ruang kerjanya, Rabu (18/12/2019).

    Mansur menjelaskan, BP LNG Tangguh punya handel yang sangat besar dalam membangun sumber daya manusia SDM yang ada di kampus politeknik negeri Fakfak.

    "Tahun ini BP Tangguh juga memberikan bantuan beasiswa kepada 19 mahasiswa  orang asli papua OAP yang berkulia di kampus Politeknik Negeri Fak Fak  sampai selesai." ujarnya.

    Harapannya, 19 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa melalui bp tangguh harus punya jiwa belajar yang tinggi, mereka harus kulia sampai selesai, sehingga mereka yang mendapatkan prestasi terbaik akan di rekrut  oleh BP  Tangguh.

    Mansur juga menambahkan, rencana tahun 2020 akan membuka  perguruan tinggi program PSBKU di luar domisili.

    "Kami akan bekerja sama dengan BP  Tangguh untuk mendirikan cabang perguruan tinggi di Kabupaten Kaimana," ucapnya.

    Hal ini dilakukan sehingga bisa mempermudah mahasiswa yang berdomisili di Kaimana dan Bintuni, sehingga anak-anak yang tamat dari SMA  jangan lagi ke Fak Fak, kosnya sangat tinggi.

    Kedepannya, suatu saat akan menjadi sebuah kampus  perguruan tinggi baru, tetapi syaratnya harus PSBKU terlebih dahulu.

    "Kami juga berharap kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan gedungnya, sedangkan sumber daya manusia akan di siapkan oleh pihak kampus, sehingga Bupati bisa mengusulkan ke Kemendikbud," pungkasnya. (KT-Jefri)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Politeknik Negeri Fakfak Rencana Buka Cabang Di Kaimana Tahun 2020 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top