• Headline News


    Friday, December 20, 2019

    KNPI PB : Stevi Ayorbaba Penuhi Syarat Ketua DPD KNPI Kota Sorong

    Sorong, Kompastimur.com
    Thomas Jeffetzon Baru, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD KNPI Provinsi Papua Barat (PB) mengatakan pihaknya hanyamengakui Stevi Ayorbaba sebagai Ketua terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD KNPI Kota Sorong.

    Dirinya menjelaskan bahwa dasar organisasi KNPI sangat jelas. Dimana, legitimasi Musda DPD KNPI tingkat II harus dihadiri oleh DPD KNPI Provinsi.

    “Olehnya itu, proses aklamasi dari persidangan pemilihan beranggotakan 41 peserta yang   memilih Stevi Ayorbaba sebagai Ketua terpilih dalam proses pleno yang ke IV, disaksikan langsung oleh DPD KNPI Papua Barat itu sah," kata Thomas kepada media ini lewat telepon selulernya, Kamis (19/12/2019).

    Lebih lanjut, dirinya sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi mengaku turut turut hadir dan memberikan keabsahan atas Musda tersebut.

    Thomas menambahkan, Musda yang tidak dihadiri oleh DPD KNPI Papua Barat adalah Musda Ilegal karena tidak diakui oleh DPD KNPI Papua Barat.

    Proses Musda kemarin berjalan dengan baik dan lancar, dari 71 peserta yang melakukan registrasi hanya 41 peserta yang menyalurkan hak suaranya. Dimana, dari 3 calon Ketua, 1 calon Ketua kemudian mengundurkan diri dan 2 calon ketua yang berproses maju, atas nama Stevi Ayorbaba dan Soleman Merin.

    Dari hasil perhitungan suara dalam Musda, Stevi Ayorbaba memperoleh 37 suara dan Soleman Merin memperoleh 2 suara.

    Dalam program organisasi pasal 25 tentang tata cara pemilihan, Poin ke 5 dijelaskan apabila pemilihan kadidat memperoleh suara 51% plus 1% maka saudara Stevi Ayorbaba memenuhi syarat dan ketentuan sebagai Ketua DPD KNPI Kota Sorong yang sah.(KT-Jefri)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KNPI PB : Stevi Ayorbaba Penuhi Syarat Ketua DPD KNPI Kota Sorong Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top