• Headline News


    Friday, December 20, 2019

    Gerimis : Jangan Korbankan Masyarakat Di Hari Natal

    Pilkades Bagian dari Kepentingan Politik Pemda Sorong Selatan

    Teminabuan, Kompastimur.Com
    Sekretaris LSM Gerimis yang juga selaku Ketua IPPM-Bedare Frengki Onim menilai Pemda Sorong Selatan (Sorsel) sudah salah melakukan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di bulan Desember.

    “Kekecewaanya terlihat ketika terjadi konflik Pilkades di beberapa daerah pada bulan Desember ini." ucap Onim melalui pesan WhatsApp, Rabu (18/12/2019).

    Onim menjelaskan, Desember adalah bulan Suci bagi umat Kristiani untuk mempersiapkan diri  menyambut hari kelahiran Yesus kristus.

    Dirinya sangat kesal dengan kebijakan yang dilakukan oleh Pemda Sorsel saat ini, yang mana melakukan giat Pilkades di bulan Desember.

    “Bulan Desember  bukan hari yang terakhir untuk melakukan Pilkades, apakah sudah tidak ada bulan lain selain hari Desember," paparnya.

    Onim tegaskan kepada Pemda Sorsel untuk segera meninjau kembali giat Pilkades di bulan desember ini, karena bulan Desember adalah penuh kedamaian dan ketenangan.

    Ia menambahkan, LSM Gerimis sudah mengantongi beberapa kasus yang  sangat urjen  terkait dengan Pilkades yang di selenggarakan oleh Pemda Sorsel.

    “Pemda Sorsel jangan mengejar politik dan menghancurkan masyarakat hanya faktor kepentingan politik di Pilkada tahun 2020, sehingga nanti di saat Hari natal pasti tidak ada yang mengambil bagian dalam tempat ibadah untuk sama-sama merayakan Natal," ujarnya

    Disampaikan kepada masyarakat Imekko pada umumnya di Sorong dan Sorong Selatan, harus belajar dari pengalaman yang terjadi waktu gesekan politik tahun 2016 dan juga politik Pileg DPR, tempat ibadah itu kosong tidak ada yang masuk gereja.

    Persoalan ini terjadi di beberapa kampung, oleh karena itu Pemda Sorsel harus mempertimbangkan Hal ini dengan baik sebelum melaksanakan kegiatan Pilkades di bulan Desember.

    Mengingat  semua jemaat pasti di libatkan sebagai Panitia Pelaksanaan kegiatan Natal pada umumnya, Pemuda, masyarakat dan juga rayon. (KT-Jefri)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gerimis : Jangan Korbankan Masyarakat Di Hari Natal Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top