• Headline News

    Friday, November 15, 2019

    Target Juara, Sekda Bursel Support Peserta Festival Seni Qasida


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Setelah melepas peserta yang akan mengikuti Festival Seni Qasida Tingkat Provinsi Maluku tahun 2019 beberapa waktu lalu di kantor bupati, kini Sekda Buru Selatan (Bursel) Iskandar Walla hadir langsung di lokasi pertandingan Festival Seni Qasida dalam rangka memberi dukungan kepada peserta asal Kabulaten Bursel.

    Wartawan media ini melaporkan, kehadiran Sekda ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemda Bursel dalam kegiatan - kegiatan besar termasuk  kegiatan - kegiatan agama di tingkat provinsi.

    "Jadi kehadiran saya di tempat acara festival seni Qasida ini merupakan bentuk perhatian penuh Pemda Bursel terhadap para peserta Lasqi asal Bursel yang mengikuti setiap mata lombah pada kegiatan tersebut," kata Sekda kepada Media ini, Kamis (14/11/19) di Ambon.

    Sekda katakan, para peserta Qasida asal Bursel telah mengikuti lomba sejak tanggal 13 November kemarin, dan akan berakhir pada tangga 15 November 2019 sesuai jadwal pelaksanaan kegiatan.

    "Intinya, kehadiran saya di sini untuk memberikan motivasi, support dan spirit bagi peserta asal Kabupaten Bursel agar mereka mampu meraih juara dalam setiap mata lomba yang diikuti," pungkasnya.

    Dalam kunjungan itu, Sekda juga berpesan kepada seluruh peserta Lasqi Bursel agar tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, dengan selalu menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup serta terus berlatih agar nantinya saat mengikuti lomba dapat tampil prima pada cabang lomba yang diikuti.

    “Mereka sebagai duta Kabupaten Bursel harus tampil prima di setiap mata lomba yang diikuti pada bidangnya masing-masing. Karena kemampuan mereka akan kembali diuji dalam perlombaan nanti, dan keinginan bersama untuk mendapatkan prestasi terhormat pada Lasqi tingkat Provinsi Maluku tahun 2019 ini dapat digapai,” ucapnya.

    Dirinya berharap, kehadirannya pada kegiatan keagamaan tersebut dapat memberi semangat baru bagi perserta lomba asal Kabupaten Bursel. Dan dengan semangat itu, para peserta dapat berlombah dengan sungguh - sungguh dan menggerakan semua kemampuan yang dimiliki sehingga para peserta dapat mengharumkan nama Kabupaten Bursel ditingkat provinsi dan berlanjut ke tingkat Nasional.
    "Harapan saya dan pemerintah daerah, para peserta dapat meraih juara dalam setiap mata lomba yang diikuti, karena dengan demikian maka sudah tentu mereka telah mengharumkan nama baik Kabupaten Bursel di tingkat provinsi,"  ujarnya.

    "Itu tujuan kami untuk menggapai juara di tahun 2019 ini. Kami minta dukungan seluruh pihak agar apa yang kami cita -citakan dapat tercapai," tambahnya.

    Untuk diketahui, peserta Lasqi asal Kabupaten Bursel yang diberangkatkan untuk mengikuti Vestifal Qasida tingkat Provinsi Maluku tahun 2019 ini sebanyak 20 orang, dimana 7 orang sebagai peserta dan 13 orang terdiri dari pelatih dan pendamping peserta lomba. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Target Juara, Sekda Bursel Support Peserta Festival Seni Qasida Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top