• Headline News


    Wednesday, November 20, 2019

    Simatupang Resmi Jabat Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease


    Ambon, Kompastimur.com 
    Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, kini resmi dipimpin oleh AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang menggantikan AKBP Sutrisno Hady Santoso.

    Simatupang menggantikan Santoso yang mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Komandan Satuan Brigade Mobil (Wadansat Brimob) Polda Kalimantan Utara.

    Upacara sertijab ini dihadiri oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono, para pejabat utama Polda Maluku serta para Kapolres di wilayah hukum Polda Maluku.

    Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, di kediaman Kapolda Maluku kompleks Asrama Polisi (Aspol) Tantui Ambon, Selasa (19/11).

    Kapolda bertindak langsung sebagai komandan untuk melepas tanda pangkat dan jabatan serta menerima penyerahan tongkat komando dari pejabat lama AKBP Sutrisno Hady Santoso. Kemudian Kapolda memasang tanda pangkat dan jabatan kepada pejabat baru AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang.

    Usai menyematkan tanda pangkat dan jabatan, Kapolda memimpin pengambilan sumpah jabatan yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab.

    Penandatangan berita acara sertijab oleh AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang sebagai Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease disaksikan Kapolda Maluku, pejabat tinggi dilingkup Polda Maluku, dan tamu undnagan lainnya.

    Dieksempatan itu, Kapolda berharap AKBP Leo Surya Nugraha dapat meneruskan kinerja pejabat sebelumnya AKBP Sutrisno Hady Santoso yang dinilainya sangat baik.

    “AKBP Sutrisno Hady Santoso itu seorang pekerja keras dan sangat baik selama memimpin Polres Ambon. Karena itu harapan saya kepada pejabat baru sebagai Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease agar minimal dapat menyamai kinerja pejabat lama. Bahkan kalau bisa lebih meningkat lagi.” ujar Lumowa.

    Selain sertijab Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, juga dilakukan sertijab Kapolres Seram Bagian Timur (SBT).

    AKBP Adolof Bormasa yang sebelumnya menjabat Kapolres Aru dipercayakan sebagai Kapolres SBT menggantikan AKBP Saminata yang mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Samapta Polda Maluku. (KT/BN)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Simatupang Resmi Jabat Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top