• Headline News


    Sunday, November 24, 2019

    Pengurus Masjid Al Ikhlas Elfule Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

    Namrole, Kompastimur.com
    Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, pengurus Masjid Elfule Al-Ikhlas dibawa komando Haji Tuarita menyelenggarakan Kajian Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi 1440 Hijriyah.

    Bertempat di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Mangga Dua Namrole, Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Sabtu (23/11) malam.

    Peringatan Maulid Nabi ini mengangkat tema “Kita jadikan figur Rasulullah SAW, sebagai tauladan dalam memimpin dari masa ke masa” dan sub tema "Menadalani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi Yang Unggul Diakhir Zaman".

    Acara tersebut dimulai sekira pukul 20.00 WIT hingga 23 WIT, dengan menampilkan tim Hadrat remaja masjid Al-Ikhlas dan dilanjutkan dengan tarian-tarian Samrah dari Satri TK Elfule.

    Hadir dalam acara tersebut Camat Namrole, Abbas Lesnussa, Jamaah se-kota Namrole, para Ulama, alim ulama setempat, Direktur PDAM Namrole Rifai Bantam, Kadis Sosial Hamid Banda, dan para tokoh masyarakat lainnya.
    Ketua Panitia apelaksana Haji Tuarita menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya.


    “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya acaranya ini,” ucapnya.

    Sebagai penutup acara ini diisi dengan tausiah oleh Ustad Salim Kaimudin, dalam tausiahnya Ustad Salim Kaimudin menyampaikan agar jamaah lebih meningkatkan ketakwaan kepada Junjungan Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan rasa cinta kepada Nabi, meneladani kehidupannya serta mencari syafaat Nabi Muhammad sebagai bekal di akhirat kelak.

    Bahwa, lanjutnya, Rasulullah diutus ke bumi untuk memperbaiki akhlaq manusia dimuka bumi. (KT_151)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengurus Masjid Al Ikhlas Elfule Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top