• Headline News


    Friday, November 22, 2019

    FAMI Yakin Jokowi Pilih Achmad Rifai Sebagai Dewan Pengawas KPK


    Jakarta, Kompastimur.com 
    DUKUNGAN terhadap Achmad Rifai sebagai Dewan Pengawas Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) yang digagas oleh Forum Advokat Muda Indonesia (FAMI) bukan hanya isapan jempol.

    Pasalnya menurut Ketua Umum FAMI H. Zenuri Makhrodji dirinya sudah mengirimkan surat dukungan dan rekomendasi kepada Presiden Jokowi yang ditembuskan kepada Menkopolhukam, Mensetneg, Setkab, dan Menko Kemaritiman.
    "FAMI sangat yakin Achmad Rifai akan terpilih sebagai anggota Dewan Pengawas KPK, hal itu didasari pada kriteria yang telah dipenuhi oleh beliau berdasarkan ketentuan yang diatur dalam Pasal 37D UU No. 19 tahun 2019 tentang perubahan UU KPK," Zenuri Makhrodji kepada wartawan di Jakarta Pusat Jum'at (22/11/2019).

    Masih menurutnya,  Achmad Rifai juga bagian dari Jokowi yang pernah membentuk relawan Jasmerah (Jaringan Ahlus Sunnah Menuju Rakyat Sejahtera).

    "Selain itu Achmad Rifai memiliki kapasitas untuk menduduki posisi sebagai Dewan Pengawas KPK," ungkap Zaenuri.

    Senada dengan Ketumnya, Waketum FAMI Cakra Heru Santosa juga mengatakan sangat yakin bahwa Achmad Rifai merupakan sosok ideal untuk menduduki posisi jabatan Dewan Pengawas KPK mewakili advokat.

    "Saya pikir harus ada calon Dewan Pengawas KPK dari kalangan Advokat, dan sangat cocok apabila diwakili oleh Achmad Rifai yang memiliki komitmen terhadap pencegahan Korupsi di Indonesia," kata Cakra Heru Santosa.

    Disamping itu, menurut Cakra, Achmad Rifai pernah menjadi pengacara KPK dalam kasus Bibit Chandra. Dirinya yakin Achmad Rifai akan dipilih oleh Presiden Jokowi karena merupakan kandidat kuat sebagai Dewan Pengawas KPK.

    "Saya kira Achmad Rifai pas untuk penguatan KPK dibidang pencegahan," demikian Cakra Heru Santosa menjelaskan. (KT/Wit)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAMI Yakin Jokowi Pilih Achmad Rifai Sebagai Dewan Pengawas KPK Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top