• Headline News

    Friday, November 15, 2019

    Daftar di Demokrat, Calkada SOLTAN Janji Besarkan Partai

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Namrole, Kompastimur.com 
    Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel, Amir Faisal Sowakil-Saul Tasane (SOLTAN) resmi mengembalikan berkas pendafataran di Partai Demokrat dan Partai Gerindra Kabupaten Bursel, Kamis (14/11).

    Proses pengembalian berkas pasangan ini hanya dihadiri oleh Saul Tasane dan tim, sedangkan Amir Faisal Sowakil berhalangan hadir karena sementara berada di Jakarta.

    Saul di hadapan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah (Calkada) DPC Partai Demokrat Kabupaten Bursel berjanji jika nantinya Partai besutan Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) itu memberikan rekomendasi kepada pasangan SOLTAN dan rakyat Tuhan berkenan menjadikan pasangan SOLTAN sebagai Bupati dan Wakil Bupati, maka pihaknya akan membesarkan Partai Demokrat.

    “Kami menyampaikan sebuah pesan kepada Pengurus Partai Demokrat, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun DPP bahwa kami, apabila dipercayakan oleh Partai Demokrat dan Partai Demokrat memberikan Rekomendasi sebagai bentuk dukungan politik kepada kami dan apabila rakyat mempercayakan kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk memimpin daerah Kabupaten Bursel ini, kami memberikan sebuah jaminan bahwa kami akan menjadikan Partai Demokrat adalah Partai Pemerintah Daerah,” kata Saul.

    Dikatakan, jika saat ini Partai Demokrat hanya mempunyai 2 kursi di DPRD Kabupaten Bursel, namun kedepan akan diupayakan untuk bisa bertambah.

    “Kami punya target, kalau apabila yang maha kuasa, para leluhur berkenan kami memimpin daerah ini, maka Partai Demokrat kami akan membesarkan dengan menambah anggota DPRD pada periode 2024-2029, bahkan bukan hanya kabupaten, tsapi juga provinsi dan pusat. Ini sebuah target dan jaminan kami kepaa partai democrat apabila kami dipercayakan mendapatkan rekomendasi,” ucapnya.

    Saul pun mengaku bahwa pasangan SOLTAN ini sudah dikenal dimana-mana sehingga pada saatnya yakin akan dipilih oleh rakyat Bursel.

    Selain itu, iapun menghimbau kepada seluruh pendukungnya agar tetap menjaga stabilitas keamanan di daerah ini sehingga seluruh tahapan Pra Pilkada hingga puncak pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan secara aman dan baik.

    “Kami berharap siapa pun yang terpilih, hasilnya benar-benar bermartabat dan menjadi Pemilu yang berkualitas,” ucapnya.

    Selain itu, iapun turut menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga besar Partai Demokrat yang telah menerima pihaknya bersama tim dengan penuh lapang dada untuk turut berproses mendapatkan Rekomendasi Partai Demokrat sebagai tiket untuk maju berkompetisi di Pilkada Bursel.

    “Kita berdoa biarlah apa kita lakukan ini berkenan di hadapan Tuhan dan biarlah Tuhan saja yang dimuliakan,” ucapnya.

    Sementara itu, Sekretaris DPC Kabupaten Bursel Ismal Loilatu di hadapan tim penjaringan, pasangan SOLTAN dan tim pun turut mengapresiasi kedatangan pasangan SOLTAN untuk mengikuti seluruh tahapan yang berlangsung di Partai Demokrat untuk mendapatkan rekomendasi.

    Dimana, lanjut Ismail, pihaknya sebagai structural partai di tingkat Kabupaten pun tetap akan memberikan pertimbangan kepada DPD Provinsi Maluku maupun DPP dalam rangka penentuan Rekomendasi partai nantinya.

    Sebab, baginya, Kabupaten Bursel tidak terlalu membutuhkan pemimpin yang memiliki visi misi cemerlang, tetapi membutuhan pemimpin yang akan membangun daerah ini dengan hati.

    Sementara itu, selain mengembalikan berkas di Partai Demokrat, pasangan SOLTAN pun kemudian melanjutkan proses yang sama di Partai Gerindra.

    Ketua DPC Partai Gerindra Adjadad Makassar bersama tim penjaringan melakukan pemeriksaan berkas administrasi pendaftaran, kemudian menghimbau kepada pasangan Saul dan tim untuk nantinya dapat melengkapi berkas pendaftaran dan mengembalikannya lagi.

    “Ada beberapa catatan penting soal kekurangan itu nanti dipenuhi,” kata Faisal.

    Sementara untuk berkas pendaftaran milik Amir, menurut Adjajad ditunda diterima karena Amir merupakan kader partai Gerindra dan baru akan diserahkan ke Tim Penjaringan, Jumat (15/11).

    “Kami berharap teman-teman yang mewakili Pak Fasial konsisten, sebab siapa lagi yang menghargai partai ini kalau bukan kita sendiri,” tuturnya. (KT/01)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Daftar di Demokrat, Calkada SOLTAN Janji Besarkan Partai Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top