• Headline News


    Wednesday, November 27, 2019

    Abdurahman Soulisa Kembalikan Berkas Pendaftaran Calkada Bursel di Hanura


    Namrole, Kompastimur.com
    Dari total 18 Calon Kepala Daerah (Calkada) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel, Abdurahman Soulisa menjadi Calkada pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran.

    Diwakili oleh sejumlah timnya yang dimpin oleh Basir Mony, berkas pendaftaran Calkada milik Abdurahman Soulisa dikembalikan di Sekretariat Tim Penjaringan Calakda DPC Partai Hanura, Rabu (27/11).

    “Hari ini, tepatnya pukul 11.30WIT Pak Abdurahman Soulisa telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati,” kata Ketua Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel, Moh Nur Nurlatu kepada wartawan di Namrole, Rabu (27/11).

    Ia mengaku proses pengembalian itu diwakili oleh Tim Relawan Abdurahman Soulissa.

    Sementara itu, Tim Relawan Abdurahman Soulisa, Basir Mony kepada wartawan usai mengembalikan berkas tersebut mengaku ditugaskan oleh Abdurahman lantaran kandidat Bupati yang akrab disapa Man itu sementara diluar daerah.

    “Pak Man sementara diluar daerah jadi kami yang ditugaskan mewakili beliau untuk mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Hanura,” kata Basir.

    Basir mengaku sangat optimis Partai Hanura akan merekomendasikan Calon Bupatinya tersebut.

    “Kami optimis Rekomendasi Partai Hanura akan jadi milik kami,” ucapnya.

    Untuk diketahui, ada 18 Calkada yang telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel yang terdiri dari 11 Calon Bupati dan 7 Calon Wakil Bupati.

    Untuk Calon Bupati terdiri dari Syahroel AE Pawa, Sahlan Tomia, Abdurahman Soulissa, Safitri Malik Soulisa, Bachtiar La Galeb, Elisa F Lesnussa, Masrudin Solissa, Frets Lesnussa, Muhammad Mukaddar, Abdul Muthalib Laitupa dan Idrus Waly
    Calon Wakil Bupati terdiri dari Sami Latbual, Nikolaus Nurlatu dan Frans Nicolas Kuara, Tos Teslatu, Gerson Eliezer Selsily, Sedek Bahta dan Muhammad Nasir Solissa.

    Ia mengaku Partai Hanura tetap terbuka untuk putra putri terbaik ini yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Bursel dengan tiket Partai Hanura yang saat ini memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Bursel.

    Olehnya itu, lanjut Nurlatu yang juga Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel ini, pihaknya tetap stay di Sekretariat Tim Penjaringan untuk menunggu kedatangan Calkada yang ingin mengambil formulir pendaftaran maupun melakukan proses pengembalian berkas pendaftaran.

    "Untuk Minggu pertama ini mulai pukul 09.00-15.00 WIT. Sedangkan Minggu kedua mulai pukul 09.00-18.00 WIT," terangnya.
    Jadi, tambah Nurlatu, dengan waktu yang diberikan selama 2 Minggu itu, setiap Calkada secara individu maupun secara berpasangan bisa mengambil formulir pendaftaran maupun melakukan proses pengembalian berkas pendaftaran. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Abdurahman Soulisa Kembalikan Berkas Pendaftaran Calkada Bursel di Hanura Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top