• Headline News


    Wednesday, October 9, 2019

    Video Viral “Gempa Berpotensi Libur”, Jepo Ngaku Hanya Menghibur


    Ambon, Kompastimur.com 
    Munculnya sebuah video berdurasi sekitar 23 menit berkonteskan “Gempa tidak berpotensi tsunami, tapi berpotensi libur”, cukup menghebohkan warga Net di Ambon Maluku.

    Sebuah unggahan video dari seorang siswa SMP Negeri 14 Ambon membuat sosoknya  menjadi viral lantaran video yang beredar ini mampu menghibur warga  yang masih dilanda keresahan setelah merasakan dua kali guncangan gempa bumi,  Rabu pagi (9/10/2019).

    Dalam video itu, terlihat seorang anak berseragam SMP yang baru saja keluar dari sekolah dan menuangkan ekspersi kegembiraan dengan mengatakan, “Guys eeee, beta paling suka gempa-gempa baginie, gempa seng  berpotensi tsnunami tapi berpotensi libur. Sadap sadap apa  tahu eee. Beta kayak bagimana eee, gempa ini paling enak sudah, heee libur guys,”.

    Anak SMP pada video tersebut diketahui bernama lengkap Ichwan Fajar Sangadji. Kini videonya sudah dibagikan ribuan kali di dunia maya.

    Ichwan Fajar Sangadji  yang berhasil di temui wartawan, Rabu siang (9/10/2019) menanggapi pertanyaan wartawan dengan polos.

    Anak SMP yang biasa dipanggil Jepo Sangadji ini mengaku tidak menyangka videonya akan menjadi viral dibagikan di sejumlah medsos. 

    “Video itu saya buat sendiri. Waktu itu baru pulang sekolah, ada teman yang suruh. Hanya iseng menghibur di group media sosial khusu teman-teman,” ujar Jepo penuh gelisah.

    Jepo yang diketahui merupakan siswa kelas 9 SMP Negeri 14 Ambon  adalah anak yatim yang sudah lama ditinggal bapaknya. Anak dari pasangan Nurjanah Latuconsina dan Jafar Sangadji ini lahir 4 Juli 2005. Ia dikenal lucu di lingkungan tempat tinggalnya. Ia tinggal bersama ibunya di kawasan Galunggung, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

    Jepo yang kini tenar karena videonya viral di media sosial itu mengaku banyak yang menghubunginya via telepon seluler memberitahukan terkait isi video tersebut. Tapi dia menanggapinya penuh tenang. “Itu hanya iseng untuk menghibur,” ungkapnya.

    Dari informasi yang diperoleh dari masyarakat sekitar rumah Jepo, saat ini Jepo hanya tinggal bersama saudaranya. Ibunya berada di Jakarta untuk belanja barang dagangan yang akan dijual di pasar.

    Dengan viralnya video Jepo ini juga sempat ditanggapi pihak sekolah. Dalam sebuah percakapan di group WhatsApp yang beredar di dunia maya, tertulis ada kesan pihak sekolah seakan marah dengan sikap siswanya itu. Jepo juga ikut diberitahu seorang gurunya. Dalam perbicangan itu gurunya menyampaikan video yang diunggah itu sudah dikirim ke kepala sekolah.

    “Sangadji kau punya video ini sudah ada di bapa Kepsek, dong kirim ke WA SMP. Katanya ini sapa pung ana wali,” tulis salah satu guru di sekolahnya.

    “Seng mem itu hanya itu hanya mau bilang lucu2,” tulis Jepo menanggapi. 

    Kini Jepo yang terkenal lucu itu menjadi trading top di dunia maya dengan hasteg #SaveJepo #KamiBersamaJepo. (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Video Viral “Gempa Berpotensi Libur”, Jepo Ngaku Hanya Menghibur Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top