• Headline News


    Wednesday, October 9, 2019

    Disperindag Bursel Telantarkan Mobil Dinas Hingga Rusak Parah


    Namrole, Kompastimur.com 
    Mobil dinas tipe Extrada berplat polisi nomor De 8055 KM milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dibiarkan terlantar hingga rusak parah di Dusun Nafruat, perbatasan antara Kecamatan Fena Fafan Kabupaten Bursel dengan Kabupaten Buru.

    Mobil senilai 400 juta lebih itu diketahui mengalami kecelakaan beberapa bulan lalu dan dibiarkan hingga saat ini. Dimana mobil tersebut tidak dapat digunakan lagi karena sejumlah alat pada mobil tersebut telah dirusak dan dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

    Salah satu pemuda asal dari Desa Batu Karang, Kecamatan Fena Fafan, Kabupaten Bursel yang enggan namanya disebutkan kepada wartawan di Namrole, Selasa (8/10) mengatakan bahwa mobil berplat merah itu dalam kondisi kritis dan sangat disayangkan karena dibiarkan tak terurus oleh pihak dinas, padahal jika dilihat mobil tersebut masih dalam kondisi sangat baik.

    Bahkan dirinya membeberkan bahwa mobil tersebut diketahui baru digunakan beberapa bulan dan mengalami  kecelakaan saat melakukan kunjungan ke Fena Fafan.

    “Kami menilai Kadis Perdagangan tidak bisa mengurus apa yang menjadi aset daerah. Sangat disayangkan mobil dengan nilai ratusan juta itu dibiarkan begitu saja tanpa ada kepedulian dari pihak dinas,” ujar Sumber.

    Sumber menceritakan, akibat ketidak pedulian dari dinas dibawah pimpinan H Tuarita ini mengakibatkan kondisi mobil hasil kerjasama Kementerian Perdagangan dan Pemda Bursel melalui Dana Alokasi Khusus Bidang Pasar Tahun 2018 ini tak bisa dikatakan sebagai mobil dinas lagi sebab kondisi sudah rusak dengan kategori berat.

    “Mobil itu rusak parah, bukan karena kecelakaan tetapi banyak sekali alat-alatnya sudah dicuri. Seperti ban, kursi, DVD Player dan lampu sudah di copot oleh orang. Pintu-pintu mobil sudah dirusak dan kalau dibiarkan terus mobil itu akan jadi besi tua,” paparnya.
    Dikatakan, seharusnya Kepala Disperindag pekah terhadap mobil tersebut karena mobil itu merupakan aset Pemda dan otomatis itu juga milik masyarakat Bursel.

    “Mobil dinas saja tidak bisa diurus, bagaimana Dia (Kadis) mau urus dinas. Kami menilai dirinya tidak layak menjadi kadis,” tandasnya.

    Sementara itu, Kadis Disperindag H Tuarita yang coba dihubungi oleh wartawan melalui pesan singkat tak membalas, saat ditelpon nomornya berada di luar jangkauan. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disperindag Bursel Telantarkan Mobil Dinas Hingga Rusak Parah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top