• Headline News


    Thursday, October 17, 2019

    DPRD : Pembahasan APBD 2020 Sudah Harus Selesai Sebelum Desember


    Namrole, Kompastimur.com
    Ketua sementara DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Muhajir Bahta mengaku bahwa pihaknya menargetkan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bursel sudah harus selesai sebelum Desember 2019 mendatang.

    “APBD sebelum bulan Desember kita targetkan sudah selesai kalau memang itu perdebatannya tidak terlalu panjang,” kata Bahta yang juga Ketua DPDPartai Nasdem Kabupaten Bursel kepada Kompastimur.com melalui telepon selulernya, Rabu (16/10).

    Namun, Ajir mengaku dengan terisinya DPRD Kabupaten Bursel dengan banyaknya figur baru, maka hal ini pun tetap harus disesuaikan tanpa mengurangi kualitas dari pembahasan APBD dimaksud.

    “Tetapi teman-teman yang baru ini juga harus menyesuaikan dengan pembahasan yang ada. Artinya kita ingin lebih seriuslah untuk lebih teliti dan lebih serius dalam tugas-tugas kedepan ini, karena harapan rakyat terhadap DPRD yang baru inikan cukup besar,” terangnya.

    Ia menjelaskan, setelah nantinya dilakukan Paripurna Pengumuman Fraksi di DPRD Bursel dan dilakukan pelantikan Pimpinan defenitif DPRD Bursel, maka akan dilanjutkan dengan pembentukan alat kelengkapan dewan dan membahas Tata Tertib.

    “Jadi, kita akan percepat dia, sehingga tugas membahas APBD itu akan kita utamakan untuk dipercepat. Artinya sebelum bulan Desember sehingga teman-teman dewan punya waktu, lebih selektif dan lebih teliti dalam mengkaji setiap APBD yang dimasukan pemerintah daerah ke DPRD,” ujarnya.

    Lanjutnya, setelah ada pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Bursel, pimpinan akan menyurati Fraksi-Fraksi untuk mendistribusi alat kelengkapan dan sebelum bulan November semua kebutuhan, baik itu alat kelengkapan dewan maupun persiapan DPRD untuk melakukan pembahasan APBD 2020 itu sudah dilalksanakan.

    “Jadi, bulan November itu 1 bulan yang kita akan maksimalkan untuk bahas APBD bersama pemerintah daerah,” ucapnya.

    Ia mengaku sudah ada 4 Fraksi yang terbentuk di DPRD Kabupaten Bursel, namun secara detailnya akan diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD setelah pihaknya kembali dari proses Chek Up. 

    Dimana, Rapat Paripurna sebelumnya sempat ditunda karena ketidakhadiran Bupati Tagop Sudarsono mkaupun Sekda Iskandar Walladan hanya mengutus Asisten II Setda Kabupaten Bursel Rony Lesnussa

    “Penundaan itu untuk pengumuman fraksi-fraksi. Jadi, fraksi-fraksi sudah terbentuk. Tapi, nanti di paripurna saja baru nama-nama fraksinya diumumkan. Insya allah dalam 1 minggu kedepan ini kita akan menyelesaikan seluruh tahapan dan tugas pimpinan sementara harus,” tuturnya. (KT/01)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD : Pembahasan APBD 2020 Sudah Harus Selesai Sebelum Desember Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top