• Headline News


    Tuesday, September 3, 2019

    Sejumlah NAPI Bebas Keluar Rutan Namlea

    Namlea, Kompastimur.com 
    Sejumlah oknum narapidana (Napi) yang menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Namlea di Desa Jikumerasa, ditengarai kuat bebas keluar masuk. Bahkan ada yang  tidur di rumah mereka.

    Wartawan media ini lebih jauh melaporkan, cerita napi yang sering keluar masuk di Cabang Rutan Namlea sudah lama digunjingkan masyarakat.

    Beberapa tetangga napi yang sempat menghubungi awak media seraya menanyakan apakah tetangganya itu sudah bebas, karena tidak lagi menghuni sel napi melainkan enak-enakan tidur di rumah.

    Bahkan khabar terbaru, ada satu oknum sipir bernama Soleman Sia, kini menjadi sorotan tetangga rumahnya, karena sering membawa sejumlah napi di siang maupun malam hari.

    Seperti yang terjadi terakhir Sabtu siang lalu (31/8), bertempat di rumahnya yang letaknya tidak jauh dari Kampus Iqra Buru, Soleman Sia terekam dalam video sedang bersama sejumlah napi yang datang mengendarai satu mobil truk dan satu kendaraan terbuka.
    Para napi ini kepergok sedang menurunkan pasir dari kendaraan truk.

    "Pemandangan seperti ini, napi di rumah Soleman Sia bukan hal yang baru. Bahkan di beberapa kesempatan lalu, ia juga membawa napi termasuk mantan kepala SMK 7 bekerja di rumahnya," ungkap sumber, salah satu warga yang tinggal di kompleks itu.

    Sementara itu, Kepala Cabang Rutan Namlea, Hamdani Bantam, yang dikonfirmasi wartawan, menegaskan tindakan Soleman Sia yang membawa napi membantu bekerja di rumahnya tidak sepengetahuan dirinya.

    Mengomentari bukti video yang dikirim kepadanya saat sejumlah napi ada di pekarangan rumah Soleman Sia, ia berjanji akan mengusut hal ini.
    Bantam mengakui, saat napi-napi itu dibawa keluar dan membantu bekerja di rumah bawahannya pada hari Sabtu lalu, saat itu dirinya tidak berada di Namlea tetapi sedang berada di Kota Ambon. (KT/10)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sejumlah NAPI Bebas Keluar Rutan Namlea Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top