• Headline News





    Wednesday, September 4, 2019

    PKB Restui Djalil Mukaddar Jabat Pimpinan DPRD


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namlea, Kompastimur.com 
    Djalil Mukaddar SP, kembali direstui Partai Kebangkitan Bangsa  menjabat Wakil Ketua DPRD Buru periode 2019 - 2024. Dengan demikian, sejak mewakili PKB di DPRD Buru, Djalil Mukaddar telah dua kali menduduki jabatan yang sama.

    Kepada wartawan, lewat telepon Rabu siang (4/9), Djalil Mukaddar yang juga sementara menjadi Wakil Ketua (Waka) DPRD Buru dan akan mengakhiri tugas periode ini pada tanggal 29 September nanti, pertama-tama menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Buru, lebih khusus lagi warga di Kecamatan Waplau, Fenalisela dan Airbuaya yang telah begitu mempercayainya, sehingga untuk ketiga kalinya kembali duduk di DPRD Buru.

    "Terima kasih atas kepercayaan basudara samua.Insya Allah saya menjaga amanah yang diletakkan di pundak saya,  dan dilaksanakan dengan baik, amin," ucap Djalil Mukaddaar.

    Menyinggung soal amanat PKB untuk kembali menjabat Waka DPRD Buru, putra asal Desa Samalagi, Kecamatan Waplau ini menjelaskan, kalau telah menerima rekomendasi tertulis itu pada Selasa malam (3/9), bertempat di Kantor Pusat DPP PKB di Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat.

    Djalil yang akrab dipanggil Lilo ini lebih jauh menjelaskan, surat keputusan penunjukan dirinya untuk kedua kali menjabat Waka DPRD Buru periode lima tahun mendatang itu telah diteken sejak tanggal 5 Agustus 2019 lalu. Dan fisik SKnya baru dia terima dari tangan Sekjen DPP PKB tadi malam.

    Dalam surat keputusan itu, DPP PKB mengesahkan Djalil Mukadar SP sebagai Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buru Periode Tahun 2019-2024 dari PKB.

    DPP PKB juga menginstruksikan kepada Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Buru dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buru untuk menindaklanjuti keputusan ini hingga ditetapkannya Djalii Mukadar, S.P. sebagai Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buru Periode Tahun 2019-2024.

    Di butir ketiga isi keputusan, disebutkan bahwa dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa akan melakukan pemantauan kinerja dan evaluasi sesuai dengan kontrak komitmen yang telah ditandatangani.

    Lilo sebelum menjadi politisi, sempat mengikuti jejak orang tuanya berkecimpung di bidang jasa konstruksi dan pengadaan.

    Namun 10 tahun lampau  Lilo banting setir dan mulai terjun di politik kemudian bergabung dengan Partai Bintang Reformasi yang dibentuk KH Zainudin MZ

    Tancap gas di pileg, ia langsung terpilih di DPRD Buru. Namun  di partai ini ia hanya satu periode, karena PBR terdegradasi.

    Lilo lalu mulai melirik  ke partai yang lain.Ada banyak tawaran agar dia bergabung ke partai tertentu, namun ia tidak buru-buru mengiyakannya."Beta tabayun. Akhirnya ada petunjuk agar bergabung ke PKB.

    Ternyata  jebolan  sarjana pertanian UMI Makassar ini tidak salah berlabuh di PKB. Di periode lalu ia kembali terpilih dan PKB yang mendapat jatah kursi Waka DPRD Buru, langsung mempercayai Lilo di kursi ini.

    Pada pileg kemarin, aktivis PMII selama masih menjadi mahasiswa di Kota Makassar ini kembali terpilih untuk ketiga kalinya dan ia juga dipercayai oleh DPP PKB untuk duduki jabatan wakil ketua dewan. (KT/10)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PKB Restui Djalil Mukaddar Jabat Pimpinan DPRD Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top