• Headline News


    Monday, September 2, 2019

    Blangko e-KTP Disdukcapil Ambon Terbatas


    Ambon, Kompastimur.com 
    Saat ini terjadi kekosongan blagko e-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, sehingga pihak  Disdukcapil sementara membatasi pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El).
    “Kemarin kita hanya mendapatkan blangko dari pusat sebanyak 500 keping, dan saat ini stoknya sudah terbatas, makanya kami membatasi pencetakan KTP-El,” akui PLT Kepala Disdukcapil Kota Ambon, Marsella Haurissa kepada awak media di Ambon, Minggu (1/9/2019).

    Menurut Haurissa, pencetakan KTP-E sementara hanya bisa dilakukan pemula yakni bagi mereka yang berusia 17 tahun.

    ”Jadi untuk sementara, kami hanya melayani untuk anak usia 17 yang baru selesai sekolah, yang mau melanjutkan sekolah diluar daerah dan mereka yang mau lanjut kerja. Selain itu,  seperti rusak,  hilang dan lainnya,  kami tak layani karena kondisi ini,” terangnya.

    Dikatakan, keterbatasan blangko disebabkan bukan hanya di Kota Ambon tapi secara nasional.

    Bahkan, kabarnya blangko e-KTP akan ada setelah pembahasan APBN Perubahan ditetapkan.

    “Jadi saat ini kita hanya akan mengeluarkan KTP sementara.  Sampai penetapan APBN perubahan baru blangko itu ada. Diperkiraanya pada bulan November,” paparnya.

    Langka selanjutnya telah dilakukan pihak Disdukcapil yakni akan memberikan pengumuman kepada masyarakat sehingga masyarakat tak perlu repot-repot datang untuk mengurus e-KTP.

    Ia menambahkan, sejak adanya pengumuman tak ada masyarakat yang datang mengurus KTP-E selain mereka yang mau lanjut sekolah dan cari kerja.

    “Jadi seluruh masyarakat sudah tahu, karena kita sudah berikan pengumuman dan setiap masyarakat datang kita beritahu, bukan kosong ada tapi terbatas, yang cuman kita prioritaskan yang tadi itu,” tandasnya. (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Blangko e-KTP Disdukcapil Ambon Terbatas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top