• Headline News





    Thursday, August 1, 2019

    Tuasikal Lantik Kabag Humas dan Dua Kepala Lurah


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Masohi, Kompastimur.com
    Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua melantik dan mengambil sumpah jabatan Aci Rahmat Saleh sebagai pejabat devenitif Kepala Bagian Humas Protokoler Setda Malteng, Selasa (30/7/2019).

    Pelantikan aci ini berlangsung diruang kerja Bupati Malteng.

    Disamping pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kabag Humas, dilakukan juga pelantikan dua Kepala Kelurahan, yakni Rusman Angkotasan sebagai Kepala Kelurahan Namaelo, dan Julius Siahaya sebagai Kepala Kelurahan Namasina, Kecamatan Kota Masohi.

    Sekedar diketahui, jabatan Kabag Humas sebelumnya dijabat Boni Kabrahanubun yang kini menjabat sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Saleh sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BKPSDM Malteng. Sedangkan Rusman Angkotasan sebelumnya bertugas di Bagian Mutasi BKPSDM Malteng dan Siahaya hanya berpindah dari Kepala Kelurahan Namaelo ke Kepala Kelurahan Namasina.

    Usai melantik ketiga Pejabat Administrator tersebut, Tuasikal dalam amanatnya menyampaikan bahwa, sangat banyak persoalan dan tuntutan masyarakat yang terakumulasi menjadi persoalan daerah. Sehingga sebagai Aparatur yang baru dilantik, sehingga sebagai pejabat yang baru dilaantik harus mampu memberikan pelayanan yang lebih profesional, efektif, sederhana, transparan, cepat, dan tepat waktu yang ditunjukkan secara nyata dalam pelaksanaan tugas pada masing-masing instansinya.

    “Pejabat yang baru dilantik harus menyadari, bahwa sumpah jabatan yang baru saja saudara-saudara ucapkan tadi hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan baik, karena di dalamnya terdapat tanggungjawab yang luas dan berat, kepada unit kerja dan staf yang bekerja kepada masyarakat, serta daerah ini,” kata Bupati berpesan.

    Bupati berharap, sebagai ASN harus benar-benar bekerja sesuai dengan niat yang tulus, ikhlas dan sungguh-sungguh untuk mengabdi, meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, serta untuk memajukan daerah ini menjadi Jendela di Indonesia Timur yang hebat dan tak tertinggal dari daerah-daerah lain.

    “Sebagai Bupati, saya berharap tanamkan dalam diri kita semua, baik selaku pejabat maupun staf pada seluruh jajaran OPD, selalu terpatri tekad yang kuat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, untuk selalu siap dimanapun dan kapanpun memikul tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan,” kata bupati sambil mengucapkan selamat bagi mereka yang baru saja dilantik. (KT/07)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuasikal Lantik Kabag Humas dan Dua Kepala Lurah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top