• Headline News

    Thursday, August 1, 2019

    Pangdam Dan Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Persiapan


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com
    Pangdam XVI Pattimura Mayor Jenderal Marga Taufiq melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan bersilahturahmi bersama Pemerintah Daerah setempat sekaligus menijau lokasi pembangunan persiapan Kodim Kabupaten SBB.

    Pangdam VI Pattimura beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten SBB menggunakan kendaraan Helly Bell 412 TNI AD. Pangdam beserta rombongan disambut baik Oleh Pemkab SBB dalam hal ini Bupati SBB Drs Hi. Moh Yasin Payapo, dan didampingi Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, Perwira penghubung Kodim persiapan Kabupaten seram bagian barat (SBB) Mayor.Inf.Pantas Hutapea dan OPD Lingkup Pemkab SBB.

    Kunjungan Pangdam VI Pattimura Ke Kabupaten SBB dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan Kodim Persiapan yang berlokasi di Waihuang Desa Eti Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.

    Sebelum peninjauan lokasi Kodim Persiapan SBB yang akan dibangun pada tahun 2020 nanti, Pangdam bersama Bupati berkunjung ke pos yang tidak jauh dari Gedung Hati Telu Desa Piru Kecamatan Seram Barat.

    Pangdam VI Pattimura Dr Marga Toufiq menuturkan bahwa akan dibangun 5 Kodim baru di seluruh Wilayah Maluku salah satunya di Kabupaten SBB.

    "Bahwa jelang seminggu lalu sudah ada penempatan Porsenil BKO dari pusat yang mana akan menjadi Porsonil Kodim sebagai langkah awal dalam pelaksanaan tugas Kodim,” katanya Pangdam.

    Dikesempatan itu pangdam juga menuturkan akan mengutamakan anak daerah.
    “Saya merasa ini sebuah kebanggaan saat melihat dan meninjau lokasi persiapan Kodim Kabupaten SBB. Saya tetap memprioritaskan kedua negeri dan saya sudah buat perjanjian dengan dua marga dua negeri yang menghibahkan tanah itu, dan kita tindak lanjuti dengan pemberian hibah tadi," ungkapnya.

    Menurutnya, jikalau negri ini aman pasti cepat "Ya nanti kita lihat, tapi yang jelas itu diatas 150an awal,  tergantung pemekaran beberapa Kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Barat. Karena hal ini adalah akan menjadi tentara maka harus dalam perekrutan tersebut setiap calon anggota memiliki standar kualitas dan harus di respon positif oleh Pemda setempat,” akui Pangdam.

    Dikesempatan yang sama pula Bupati SBB Moh Yasin Payapo memberikan apresiasi kepada kedatangan Pangdam dan rombongan yang telah hadir di Kabupaten Saka Mese Nusa untuk melakukan silaturahmi sekaligus meninjau lokasi pembangunan Kodim Persiapan SBB.

    "Yang pertama terima kasih atas kunjungan Pak Pangdam dan rombongan yang datang ke daerah kita. Yang kedua, Beliau datang selain untuk mengetahui kondisi Kabupaten SBB," akui Payapo.

    “Pemerintah daerah tetap membantu siapapun yang datang demi perbaikan dan kebaikan Daerah ini, baik itu TNI/Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan, kami Pemerintah Daerah sangat respons," tutup Bupati. (KT/MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangdam Dan Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Persiapan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top