• Headline News


    Sunday, August 4, 2019

    Didukungan 6 Soa, Tasane Siap Calon Bupati Bursel


    Namrole, Kompastimur.com
    Mantan Staf Ahli Kabupaten Buru Selatan, Saul Tasane menyatakan diri sangat siap menjadi bakal calon (Balon) Bupati Buru Selatan. Kesiapan dari Tasane ini mendapat dukungan politik dari 6 Soa yang ada di Buru Selatan.

    Dukungan kepada Saul Tasane dari 6 Soa yakni Soa Nurlatu, Tasane, Latbual, Hukunala, Seleky dan Lesnussa. Dalam pertemuan komunikasi dukungan itu berlangsung di kediamanya Cao Tasane di Desa Waenono Kecamatan Namrole, Sabtu (3/8/2019).

    Didalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibicarakan dan semua kepala soa yang hadir langsung memberi dukungan kepada Tasane sebagai kandidat calon Bupati Buru Selatan periode 2021-2024.

    Salah satu tokoh dari marga Tasane yakni Remon Tasane dalam kesempatan itu mengatakan, untuk kekuatan basis cukup kuat, namun perlu musyawarah keluarga.

    "Dari segi figur kurang kuat, tetapi dari segi basis, sangat kuat," ujar Remon Tasane.

    Disampaikan, pertemuan yang dilakukan ini untuk membicarakan dukungan kepada Cao Tasane sebagai calon kandidat bupati.

    Kata Remon Tasane, pihaknya memintah saran dan usul dari semua kepala-kepala soa terkait pendapat kepada Cao Tasane sebagai pemimpin di Buru Selatan.

    Oleh karena itu, Keenam soa dalam pertemuan komunikasi ini memberikan dukungan kepada Cao Tasane sebagai kandidat Calon Bupti.

    "Soa-soa mendukung Cao Tasane sebagai kandidat calon bupati Buru Selatan", tandas Kepala Soa dari Marga Masbait.

    Dikatakan, sebagai anak-anak daerah jangan hanya sebagai penonton di negeri sendiri, akan tetapi sebagai anak daerah bangsa bipolo harus mampu menunjukan bahwa Sumber Daya Manusia yang berasal dari anak adat juga mampu memimpin daerah ini.

    "Sebagai bangsa Bipolo harus mendukung anak daerah untuk memimpin daerahnya sendiri," ujarnya.

    Sementara itu balon kandidat bupati Cao Tasane mengatakan, pada prinsipnya yang disampaikan oleh semua Soa adalah aspirasi untuk membrikan dukungan kepada dirinya sebagai kandidat Bupati Buru Selatan periode selanjutnya.

    Warga yang menyandang marga Tasane dari kapala Madang, Waesama sampai Leksula, sudah bersepakat bahwa harus ada marga Tasane yang maju sebagai kandidat bupati. Dan dari komunikasi internal marga yang dibangun maka dari dirinya diminta untuk maju sebagai calon kandidat bupati.

    "Hasil pertumuan itu, dari marga Tasane menunjuk saya maju sebagai calon kandidat bupati," ujar Cao Tasane.

    "Untuk mencapai maksud itu harus ada tahapan untuk mncalonkan diri sebagai calon kandidat Buru Selatan," terangnya.

    Sebagai mantan staf ahli, yang sudah lama berkecimpun di dunia birokrasi, Tasane menuturkan telah siap lahir batin  untuk berkarya demi memajukan negeri tanah leluhurnya.

    "Beta sangat siap menjadi calon kandidat bupati,” tandasnya.

    Disampin itu, Ia mengatakan, semua orang harus memberikan apresiasi kepada pengabdian dua tokoh yakni Bupati Tagop Soulisa dan Wakil Bupati Ayub Seleky (almarhum) yang telah membangun Buru Selatan.

    "Jangan kita saling menghina, merendahkan dan saling memfitnah. Kita harus bersatu untuk membangun daerah ini," ujarnya.

    “Tujuan kita hanya satu, membangun Buru Selatan agar setara dengan daerah-daerah lain di Indonesia khususnya di Maluku,” tandasnya. (KT/04)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Didukungan 6 Soa, Tasane Siap Calon Bupati Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top