• Headline News





    Wednesday, July 24, 2019

    Warga Ullath Temukan Paus Raksasa Mati Membusuk


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Saparua, Kompastimur.com
    Seekor ikan paus raksasa ditemukan mati terdampar di Pulau Saparua, tepatnya di pantai Dusun Waso, Desa Ullath, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) provinsi Maluku.

    Bangkai ikan Paus ini diperkirakan terdampar sudah dua pekan lalu.
    Keberadaan bangkai paus ini membuat beberapa warga yang berada di dusun sekitar  terkejut. Sebab, setelah membusuk perut dari paus berukuran kurang lebih 9 meter dengan diameter 1,7 meter itu, keluar sejumlah sampah plastik.

    Salah seorang warga Desa Ullath yang juga berprofesi sebagai tenaga medis (bidan) Leny Latul, kepada wartawan, Selasa (23/7/2019) mengatakan,  paus itu diperkirakan terdampar sekitar dua pekan lalu karena kondisinya sudah membusuk.

    “Beta mengambil videonya dari tetangga sekampung om Poly Sapullte. Mereka awalnya mengira ikan itu kayu besar yang terdampar, namun setelah didekati paus itu sudah membusuk dan diperkirakan sudahdua minggu,” katanya.

    Latul menuturkan, warga di desanya tidak ada yang menceritakan tentang terdamparnya ikan raksasa itu, karena letak pantai Dusun Waso itu juga berada dibelakang pulau, sehingga informasi keberadaan paus itu tidak diketahui.

    “Menurut warga dilokasi, saat melihat dari dekat, di perut paus itu keluar sampah plastik berupa botol air mineral dan sejumlah plastik lainnya dan mungkin saat ini bangkainya sudah membusuk dan tinggal kerangka,” ucap Latul.


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Ullath Temukan Paus Raksasa Mati Membusuk Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top