• Headline News


    Thursday, July 25, 2019

    BPKP Maluku Beri Bimtek Aplikasi Simda di SBB


    Piru, Kompastimur.com 
    Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku menggelar bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) Pendapatan, bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (24/07/2019).

    Kegiatan ini berlangsung di aula lantai tiga Kantor Bupati SBB di Kota Piru, dihadiri Bupati Kabupaten SBB M.Yasin Payapo, Korwas Bidang APD Kantor BPKP Perwakilan Maluku, Ata Sumirta, Plt  Sekda  Kabupaten SBB H.Sy. Selawan dan para pimpinan OPD di lingkup Pemkab SBB.

    Bupati Yasin Payapo dalam sambutannya mengharapkan kegiatan Bimtek penggunaan aplikasi Simda Pendapat dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pengelola keuangan daerah dan meningkatkan efektifitas sistem pengendalian intern pengelolaan keuangan daerah .

    “Peserta harus dapat ikut kegiatan Bimtek sampai selesai, karena dengan Bimtek  ini dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas LKPD   Pemerintah Kabupaten SBB kedepan,” pinta Payapo.

    Sementara itu, Korwas Bid APD BPKP Maluku Ata Sumirta mengatakan, fungsi program Aplikasi Simda Pendapatan yaitu untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan pengelolaan keuangan daerah dalam menyusun laporan dari keuangan yang lebih efisien serta akurat.

    “Lewat Bimtek ini peserta dapat menerima pengetahuan tentang penyajian informasi dan laporan keuangan lebih akurat dengan efektif serta efisien,” ujarnya.

    Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberitahukan tentang  Aplikasi Simda, khususnya di bidang pendapatan kepada Pemkab SBB, karena aplikasi ini merupakan kebutuhan daerah, untuk memacu pendapatan daerah dengan administrasi berbasis digital yang lebih baik  demi kemajuan kabupaten SBB. (KT/Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BPKP Maluku Beri Bimtek Aplikasi Simda di SBB Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top