• Headline News


    Tuesday, July 9, 2019

    Siswa SMP, SMA dan SMK di Kecamatan Huamual Belakang Ikut PLS



    Piru, Kompastimur.com 
    Sejumlah siswa dan siswi yang berdiri dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB ikut kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) .

    Kegiatan PLS diselenggarakan di SMA Waesala Desa Tahalupu, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (9/7).

    Kepala Sekolah SMA 5 Waesala Desa Tahalupu Abdul Kadir Tomadina dalam press rilisnya yang diterima Kompastimur.com menyampaikan kegiatan PLS diikuti oleh calon peserta didik baru yang berjumlah 67 orang yang berasal dari 3 SMP dan 1 MTs, yakni SMP Negeri 2 Waesala, SMP N SATAP Tahalupu, SMP N SATAP Sole, dan MTs LKMD Tahalupu.

    "Kegiatan tersebut mengacuh pada Permendikbud No.18 tahun 2016 tentang PLS bagi Calon Pesera Didik Baru," ungkap Tomadina.

    Ditambahkan, kegiatan PLS tersebut mengusung tema yakni "Berprestasi Secara Mandiri Menuju Pendidikan Karakter yang Berlandaskan pada Iman dan Takwah kepada Tuhan Yang Maha Esa".

    “Kegiatan PLS ini dimulai dari tanggal 08 -10 Juli 2019 sebagaimana amanat Pergub nomor 74 Tahun 2019 tentang juknis PPDB ," pungkasnya


    Lebih lanjut dijelasksn, hal ini kegiatan dilakukan sebagai bagian dari perwujudan pendidikan yang berbasis karakter sesuai dengan kurikulum 2013, sehingga kepsek sebagai penanggung jawab satuan pendidikan harus bertanggungjawab atas perencanaan pelaksanaan dan evaluasi kegiatan PLS tersebut.

    "Apabila ada hal - hal yang tidak diinginkan terjadi dalam kegiatan PLS tersebut  maka Dinas Pendidikan melalui kepsek wajib menhentikan kegiatan tersebut," akui Tomadina. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siswa SMP, SMA dan SMK di Kecamatan Huamual Belakang Ikut PLS Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top