• Headline News


    Tuesday, July 9, 2019

    Komisi C DPRD SBT Semprot Mitra Komisi



    SBT, Kompastimur.com 
    Komisi C DPRD SBT menggelar Rapat kerja Evaluasi semester pertama APBD Tahun Anggaran 2019 bersama mitra komisi yang berlansung pada, Senin (08/07) di Ruang Sidang komisi C.

    Ketua Komisi C Arobi Kelian, yang memipin jalannya Rapat Evaluslasi ini dihadiri pula oleh sekretaris Komisi C, Ahmad Voth dan Anggota komisi, Haik Rumalowak, Rais sibualamo, Husen kelilauw, Zainudin N Rumuar, M.S.A.R Wattimena.

    OPD sebagai mitra komisi yang hadir di ruang Rapat tepat menjelang Pukul 13:00 WIT adalah Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kesra setda SBT, Kadis Kesehatan, RSUD Bula, Dinas Koperasi, BPBD SBT, Kadis Nakertrans.

    Sementara OPD yang tidak hadir adalah Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan, KB dan Pengendalian Penduduk dan Dinas perumahan dan kawasan permukiman


    Anggota komisi C, Zainudin Rumuar saat rapat di buka, dirinya meminta kepada ketua Komisi C yang memimpin rapat agar diskorsing. Sebelum diskorsing, Rumuar tampak kesal melihat kinerja OPD yang tidak maksimal dalam konteks penyerapan anggaran.

    Anggota DPRD SBT dari Partai Hanura bahkan meminta semua OPD yang hadir pada rapat evalusi semester pertama Tahun Anggaran 2019 ini, agar setelah rapat dilanjutkan, para Pimpinan OPD atau yang mewakili harus menunjukan RKA, DIPA, Objek belanja, bukti realisasi belanja dan Silpa

    "Uangnya ada di OPD masing-masing bukan di Bupati atau Wakil Bupati. OPD yang tahan duit, mustahil jika anggaran itu dikembalikan. Kita punya duit tpi kita tidak bisa bekerja. RKA, DIPA, objek belanja, objek rincian belanjan, bukti realisasi belanja, Silpa harus diatas meja," tegas Rumuar.


    Ditempat yang sama, Ketua Komisi C DPRD SBT, Arobi Kelian kecewa dengan sikap ketidakhadiran para pimpinan OPD mitra komisi. Dirinya bahkan dengan lantang menegaskan, kehadiran para mitra komisi saat rapat sudah terlambat, apalagi mau membicarakan realisasi anggaran di masing-masing OPD.

    "Disiplin waktu saja sudah tidak ada. Rapat saja terlambat apalagi mau bahas tentang realisasi anggaran. Resapan anggaran tidak sesuai jadi Jangan anggap remeh," ucapnya. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi C DPRD SBT Semprot Mitra Komisi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top