• Headline News

    Tuesday, July 23, 2019

    Kodim Persiapan SBT Apel Perdana


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Bula, Kompastimur.com
    Dalam melaksanakan aktivitas pertama di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kodim Persiapan Seram Bagian Timur menggelar apel pagi perdana yang dipimpin langsung oleh Mayor Inf Wasito di halaman kantor Makodim Persiapan SBT, Jalan Protokol Bula Senin, (22/7/2019).

    Selain itu Mayor Inf Wasito di dampingi Pasiter Kapten Kav N. Pasaribu  menerima kunjungan dan  silaturahmi serta koordinasi  Danramil 02/Bula Kapten Inf Bambang ST. Pada kesempatan yang sama Mayor Inf Wasito didampingi Pasiter Kapten Kav N. Pasaribu menerima kunjungan Kepala Bagian Umum Kabupaten SBT Bapak Sanan Al Lahmadi S.Sos ke kantor Kodim Persiapan dalam rangka silaturahmi dan koordinasi rencana acara penyambutan Satgas Apter pada hari Senin 22 Juli 2019 pukul 20.00 WIT di Pendopo Bupati  SBT.

    Mayor Inf Wasito memanfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan keberadaan mereka di Kabupaten SBT. Mayor Inf Wasito bersama Anggota Personil lainya yang baru sehari bertugas di Bumi Ita Wotu Nusa tersebut membuka ruang bagi seluruh elemen, untuk menyampaikan persoalan dan perkembangan yang terjadi di masyarakat.

    "Saya berharap kalau ada kejadian di Kabupaten SBT, bisa bekerja sama dengan baik,” pinta dia dengan ramah.

    Dirinya, bangga atas tingginya tingkat toleransi masyarakat SBT. Demikian juga silaturrahmi antarinstansi pemerintah, yang menurut dia, telah tejalin komunikasi dengan baik. Kondisi inilah yang diakui dia, menjadikan setiap persoalan bisa tertangani secara baik.

    "Baru sehari di sini, saya merasakan semua sudah tercipta hubungan baik, sinergisitas, dan komunikasinya lancar. Hubungan harmonis antar instansi ini perlu,” beber Wasito.

    Kondusifnya daerah Kabupaten SBT, katanya, bisa terlihat ketika masyarakatnya melaksanakan kegiatan atau pekerjaan dengan tenang, tanpa intimidasi atau gangguan apapun. “Semua di sini bekerja, tidak ada yang tidak bekerja,” aku dia.

    Dia menyaksikan sendiri bagaimana masyarakat di sini bisa bekerja dengan nyaman dan aman. Kabupaten SBT, diakui dia, benar-benar kondusif. Namun, dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap melakukan antisipasi.


    Dirinya meminta semua komponen, baik itu media, ormas, serta TNI/Polri bersinergi dan bekerjasama dalam menyikapi perkembangan yang muncul. Karenanya, kata dia, silaturahmi seperti ini sangat penting untuk sharring dan komunikasi berbagai hal.

    Dengan adanya sharring, dia yakin komunikasi dan koordinasi terkait perkembangan terkini yang terjadi, baik di lingkungkan sendiri maupun daerah lain dapat tertangani. Semua informasi itu, diharapkan dia, akan cepat ditangkap dan dicarikan solusinya.

    Selain agenda silaturrahmi Anggota Satgas Apter juga melaksanakan kegiatan kurve pembersihan di sektor jalan protokol dan komlek kantor Kodim Persiapan Seram Bagian Timur Jl. Protokol Nomor 22 Bula. (KT/Baim)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kodim Persiapan SBT Apel Perdana Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top