• Headline News





    Wednesday, July 3, 2019

    Belasa Minta Pemda Bursel Percepat Proyek Jalan Lingkar Ambalau


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namrole, Kompastimur.com 
    Pemuda asal Kecamatan Ambalau Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Risman Belasa meminta Pemerintah Daerah Bursel di bawah pimpinan Tagop Sudarsono Soulissa  untuk mempercepat proses pembangunan proyek jalan lingkar Pulau Ambalau.

    Menurutnya, proyek jalan tersebut telah dibiarkan terlantar hampir satu dekade sejak jalan itu dibangun, padahal proyek tersebut dinilai sangat berarti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

    Terhentinya proyek jalan itu sempat menimbulkan pertanyaan sejumlah pihak, lantaran tak ada alasan jelas dari pihak pemerintah daerah, mengingat saat awal pekerjaan jalan lintas Pulau Ambalau hingga kini belum juga diselesaikan.

    “Kenapa jalan lintas pulau Ambalau sampai saat ini terhenti, dan kondisi ini sudah sekitar lima tahun, padahal masyarakat di pulau Ambalau sangat mengharapkan jalan Lingkar  itu cepat selesai,”  ungkap Belasa Kepada media ini melalui pesan whasappnya, (2/7)

    Dijelaskan, jalan lintas Ambalau ini sudah dibuka namun belum  dilakukan proses pengaspalan sedikitpun, hanya dilakukan sirtu, itu pun hanya baru dilakukan sepanjang dua kilometer dari total panjang jalan sebelas kilometer.

    “Pemerintah Kabupaten Bursel, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum diminta menyikapi hal ini secepatnya, agar masyarakat dari desa atau negeri-negeri di pulau Ambalau  tersebut dengan mudah menuju pusat kota kecamatan atau ke ibu kota Kabupaten Bursel,” ujarnya.

    “Sekali lagi saya harapkan kepada pemerintah supaya dapat menyelesaikan jalan lintas tersebut, agar aktifitas perekonmian di kecamatan Ambalau dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dari Negeri Ulima hingga Negeri Wailua, dan Nasawoy yang jadi pusat ibukota," tambahnya. (KT/MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Belasa Minta Pemda Bursel Percepat Proyek Jalan Lingkar Ambalau Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top