• Headline News





    Sunday, June 30, 2019

    Pertemuan Para Tokoh, Spekulasi 2020 Bermunculan


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com
    Pertemuan beberapa tokoh saat menghadiri sebua pernikahan di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, membuat spekulasi bermunculan yang dikaitkan dengan Pilakda SBT pada Tahun 2020 mendatang.

    Para tokoh yang hadir pada pernikahan tersebut terdiri dari Abdullah Vanath mantan Bupat SBT dua peroide, Bupati aktif, Abdul Mukti Keliobas, Ketua DPRD SBT, Agil Rumakat dan Rohani Vanath Anggota DPR RI Aktif. Pertemuan para elit ini mulai ditanggapi secara politis di sosial media (sosmed), padahal kehadiran para elit ini hanya sebatas menghadiri acara pernikahan.

    Spekulasi ini muncul lantaran wacana pecah kongsi antara Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri pada Pilkada yang dihelat pada 2020. Ada yang berasumsi, jika pasangan dengan jargon MUFAKAT pada pilkada 2015 ini harus lanjut, ada pula yang berasumsi bahwa pasti pecah kongsi.

    Bahkan, Yang lebih menarik lagi saat mantan Bupati SBT, Abdullah Vanatah muncul saat Ketua DPRD SBT Agil Rumakat bersilaturahim ke kediaman Vanath dan dilanjutkan dengan open house pasca lebaran idul Fitri di kediaman Rumakat.

    Dari pertemuan ini, hampir semua kalangan berspekulasi bahwa pada pilkada 2020 mendatang, Rohani Vanath akan berpasangan dengan Agil Rumakat.

    Namun tepat pada Idul Fitri muncul lagi pertemuan tak terduga antara Mantan Bupati SBT, Abdullah Vanat dan Bupati Aktif, Abdul Mukti Keliobas di Masjid Raya Bula, dari pertemuan tersebut, spekulasi muncul lagi, yaitu Abdul Mukti Keliobas akan berpasangan dengan rohani vanat.

    Belakangan ini, muncul lagi wacana Wakil Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri akan berpasangan dengan Arobi Kelian karena pada pileg kemarin, PKS memperoleh 3 Kursi di DPRD SBT dan berpeluang merebut kursi ketua DPRD SBT dari partai Golkar dan 1 kursi ke DPRD Provinsi Maluku.

    Sementara PDIP SBT juga memiliki 3 kursi di DPRD SBT dan 1 kursi ke DPRD Provinsi Maluku. Dari hasil pileg inilah banyak yang beranggapan bahwa jika pasangan ini disandingkan maka bisa memenangkan pertarungan pada pilkada SBT 2020.

    Selain para tokoh tersebut diatas, informasi yang diterima media ini dari salah satu sumber terpercaya bahwa, mantan Wakil Bupati SBT, Siti Umuriya Suruwaky yang gagal pada pilkada SBT 2015 lalu akan maju kembali pada pilkada 2020 ini yang berpasangan dengan salah satu Politisi Demokrat, Bahrum Wajo.

    Sementara mantan Ketua KPU SBT, Junadi Mahad jauh-jauh hari mentukan pasangannya yaitu Muhamad Ain Wokas dengan jargon JAMAN. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pertemuan Para Tokoh, Spekulasi 2020 Bermunculan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top