• Headline News





    Sunday, June 30, 2019

    Polres Pulau Buru Gelar Road Race Jelang HUT Bhayangkara ke-73


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namlea, Kompastimur.com 
    Pembukaan Road Race yang digelar Polres Pulau Buru diiukuti oleh puluhan pembalap di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

    Olahraga Balap Jalan ini berpusat di sirkuit lingkar kantor bupati Buru, Jl. Danau Rana Buru, Sabtu (29/6).

    Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, sebelum membuka kegiatan tersebut mengatakan tujuan kegiatan Open Road Race ini dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke 73.

    Disampaikan, dalam arena Open Road Race ini, para peserta yang mengikuti lomba bisa menyalurkan dan mengembangkan bakat olahraga balapnya.

    “Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, sekaligus tempat menguji adrenalin peserta serta menyalurkan bakat para pembalap jalanan yang ada di kabupaten Buru dan sekitarnya,” ucap Kapolres, Sabtu (29/6).

    Kpolreskatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru yang telah memberikan dukungan dalam lomba Road Race ini dengan harapan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkaran dapat berjalan aman dan lancar.

    “Terima kasih kepada Pemkab Buru, seluruh masyarakat dans emua pihak yang telah memberikan dukungan dalam kegiatan ini,” sebutnya.

    Sekda Kabupaten Buru, Ahmad Assagaf yang hadir mewakili Bupati Buru Ramli Umasuggi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi terhadap kegiatan open Road Race ini. Sebab, menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu dari progam Pemerintah Daerah dalam menghidupkan olahraga.


    “Pemda sangat mensupport kegiatan ini. Kami (Pemda) memberi apresiasi yang tinggi dengan digelarnya Open Road Race karena kegiatan ini dapat meningkatkan semangat para generasi muda dalam menyalurkan bakatnya di bidang otomotif sehingga dapat dikembangkan dalam mengikuti event-event kejuaraan ditingkat nasional nanti,” terangnya.

    Dirinya berharap kepada peserta agar dapat bertanding dengan penuh sportifitas dan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan keributan dalam pertandingan.

    “Bagi para peserta, sportifitas itu penting, kalah menang itu biasa. Kalau hari ini gagal anggaplah itu sebagai kesuksesan yang masih tertunda dan jadikan hal itu sebagai pengalaman dan motivasi untuk menjadi lebih baik ke depan lagi,” harap Sekda.

    Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Buru, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifuddin, Ketua KPU Munir Soamole, para perwira dilingkup Polres Pulau Buru, dan Pimpinan OPD dilingkup Pemda Buru, serta tamu undangan lainnya.

    Sekedar diketahui, pemenang Road Race yang digelar Polres Pulau Buru ini akan membawa pulang hadiah utama sebuah sepeda motor, Piala, Piagam dan uang pembinaan. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Pulau Buru Gelar Road Race Jelang HUT Bhayangkara ke-73 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top