• Headline News


    Friday, June 28, 2019

    Orkestra IAKN Meriakan Pentas Budaya Maluku



    Maluku, Kompastimur.com 
    Orkestra Institut Agama Kristen Nasional (IAKN) Ambon turut meriahkan pentas budaya Maluku dalam rangka 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. Kepala Taman Budaya Maluku Semy Toisuta mengatakan, hari ini merupakan malam kedua dari pentas budaya Maluku dalam rangka 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024.

    "Untuk materi malam ini, fokus kita lebih di fokuskan pada soal musik pada soal musik kita mengalami percepatan di Maluku dan percepatan itu berasal dari institusi pendidikan salah satunya adalah IAKN Ambon dimana, melahirkan orkestra - orkestra selain IAKN Ambon," ungkap Toisuta disela-sela pentas budaya sedang berlangsung di lokasi Taman Budaya, Karpan, Kamis (27/6).

    Dia menuturkan, malam ini IAKN Ambon akan menampilkan kemampuan bermusik yang didasari pada keterampilan dan skill melalui suatu proses pendidikan musik yang bertanggung jawab dari sisi keilmuannya.

    "Kekuatan musik kita para penyanyi yang akan tampil tampil juga penyanyi-penyanyi yang sudah punya jam terbang yang cukup dan kualitasnya terukur serta layak untuk tampil pada sebuah perhelatan yang berskala provinsi maupun nasional dan internasional," terangnya.

    Dia mengakui, kesenian harus menjadi sebuah apresiasi secara alamiah desainnya. "Orang merasa ingin menikmati kesenian para penyanyi yang cukup berkualitas, terukur dan layak untuk tampil pada semua peralatan yang berskala kecil maupun skala besar," katanya.

    Dia meminta, masyarakat untuk memberikan apresiasi untuk mendukung Kpta Ambon menjadi Kota Musik Dunia.
    "Partisipasi masyarakat untuk dunia musik itu sangat diharapkan demi memberikan dukungan apresiatif terhadap berbagai ekspresi musik yang terjadi di kota Ambon nanti," pungkasnya. (KT/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Orkestra IAKN Meriakan Pentas Budaya Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top