• Headline News


    Saturday, June 1, 2019

    Kontraktor Lamban Selesaikan Proyek MTQ



    Namlea, Kompastimur.com 
    Kontraktor Arnis Kapitan alias Hai dinilai tidak becus sehingga lamban menyelesaikan proyek MTQ yang akan menjadi arena MTQ Propinsi Maluku di kota Namlea, Kabupaten Buru tanggal 14-23 Juni nanti.

    Pantauan media ini, saat meninjau lokasi arena MTQ pada jumat sore (31/5), Gubernur Maluku, Irjen (purn) Murad Ismail tidak dapat menyembunyikan rasa kecewanya.

    Ia sempat menumpahkan kekecewaan itu dengan mendamprat kontraktor pelaksana proyek, Arnis Kapitan alias Hai yang berada di samping kanan gubernur saat berada di atas panggung utama.

    Setelah disaksikan sendiri oleh Murad, ternyata pekerjaan di lapangan tidak sesuai dengan laporan yang diterimanya selama ini.

    Untuk itu kepada Hai, gubernur memberi warning agar sepuluh hari ke depan atau paling lambat satu minggu lagi, semua persiapan fisik bangunan serta sejumlah fasilitas di arena puncak kegiatan MTQ sudah harus dituntaskan.

    Sementara itu, Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi, di sela kegiatan safari ramadhan gubernur Maluku, mengatakan, kalau Buru sebagai tuan rumah MTQ Propinsi Maluku telah siap. MTQ akan tetap terlaksana sesuai waktu yang telah ditentukan.

    Gubernur dan rombongan tiba di Namlea pada jumat pagi dengan menggunakan pesawat dan dijemput bupati di Bandara Namniwel.

    Siangnya, gubernur menyempatkan waktu shalat jumat di Mesjid Al'Buruj Namlea, krmudian dilanjutkan dengan melakukan rapat bersama bupati dan panitia MTQ bertempat di obyek wisata Pantai Jikumerasa, Kec.Liliyali.

    Bupati Buru di hadapan gubernur, menegaskan kesiapan pemkab dan panitia MTQ untuk menyelenggarakan event ini dengan sebaik mungkin tanpa ada kekurangan.

    "Kami semua anggota panitia akan bekerja secara maksimal. Mungkin dikesempatan siang ini berkenan kami mengundang Dengan hormat pak Gubernur Maluku untuk kemudian dapat meninjau lokasi pelaksanaan MTQ,"kata bupati.

    Sementara Ketua Panitia MTQ, Dr Junaidy Rupilu dalam kesempatan itu ikut berbasa-basi, dengan memohon kepada gubernur agar berkenaan membuka dengan resmi MTQ Provinsi Maluku yang ke-28.

    "Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik mewakili pemerintah provinsi untuk memberi pelayanan, sekaligus merajut persaudaraan dengan seluruh peserta dari berbagai kabupaten/kota dan wujud persaudaraan itulah kami akan menyampaikan yang pertama persiapan yang kedua pelaksanaan yang terdiri dari perlombaan pembukaan dan penutupan. Secara administratif dan fisik kami telah menyelesaikan sebuah komunikasi sehingga hampir dipastikan tanggal 12 tanggal 13 para kafilah dari berbagai kabupaten kota sudah berada di Kabupaten Buru,"ungkap Rupilu di hadapan gubernur.

    Gubernur dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua panitia bahwa sepenuhnya pelaksanaan MTQ dimaksud akan siap dilaksanakan pada tanggal 14. Juni nanti.

    Dari pantai Jikumerasa, baru gubernur dan rombongan meninjau lokasi arena MTQ. Dan ikut buka puasa bersama di aula kantor bupati. (KT/10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kontraktor Lamban Selesaikan Proyek MTQ Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top