• Headline News


    Saturday, June 1, 2019

    Jadi Icon Perdamaian, Ambon Akan Dikunjungi Delegasi Republik Islam Afganistan


    Ambon, Kompastimur.com 
    Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia memberikan rekomendasi kepada Kota Ambon untuk menerima delegasi dari Republik Islam Afganistan yang akan melakukan studi tetang toleransi umat beragama yang ada di Kota Ambon.

    Rekomendasi Menlu untuk kota Ambon ini karena kota Ambon dipandang cocok sebagai icon perdamaian dan contoh bagi dunia internasional.

    Kehadiran delegasi dari Republik Islam Afganistan bertujuan untuk sharing dan sedikit belajar tentang toleransi di Ambon.

    ‘Beta terharu ketika menerima telepon dari Kemenlu tentang rencana itu. Sangat bangga, karena masyarakat Ambon bisa membuat sesuatu hal yang positif, untuk bisa dipelajari dan diambil sarinya oleh masyarakat dunia,’’ kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan, Jumat (31/5/).

    Soal rencana kedatangan delegasi Afganistan itu, pernah dia sampaikan dirinya saat buka puasa orang basudara yang digelar Jemaat GPM Silo dan warga Jalan Baru, Kamis sore kemarin.

    Dikatakan,  sesuai pemberitahuan dari Kemenlu, delegasi dari Negara ber-ibu kota Kabul tersebut akan tiba di Ambon pada 19 Juli mendatang jika tidak ada kendala. Bahkan mereka tidak hanya sehari, namun delegasi akan meninggalkan Ambon 21 Juli.

    "Jadi mereka akan berada di Ambon kurang lebih tiga hari dari tanggal 19-20-21 Juli 2019," kata Walikota.

    Menurut Ketua DPD Golkar Kota Ambon ini, delegasi dari Afganistan itu akan datang di Ambon dan secara khusus melakukan studi tentang bagaimana kerukunan antar umat beragama, dan toleransi antar umat beragama di Ambon.

    "Masyarakat bahkan negara Afganistan ingin mencontohi pola yang diterapkan di Ambon tentang kerukunan umat beragama,’’ ujar walikota.

    "Ambon ditunjuk langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Retno Marsudi sebagai kota atau komunitas yang harus menjadi studi perbandingan dari komunitas dari Afganistan dan kita menyambut baik hal ini,’’ pungkasnya. (KT/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jadi Icon Perdamaian, Ambon Akan Dikunjungi Delegasi Republik Islam Afganistan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top