• Headline News


    Saturday, June 22, 2019

    Dinas PU Siapkan Anggaran Untuk Jalan Lingkar Ambalau



    Namrole, Kompastimur.com 
    Plt Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Melkior Solissa mengaku bahwa di tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bursel melalui Dinas PU yang dipimpinnya telah menganggarkan sejumlah anggaran untuk pembangunan Jalan Lingkar Ambalau, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Bursel.

    “Untuk tahun ini jalan linggkar Ambalau ada alokasi anggaran untuk pembangunannya,” kata Solissa kepada Kompastimur.com via Mesengger, Jumat (21/06).

    Soal berapa besar anggaran yang disiapkan Pemkab Bursel untuk pembangunan jalan tersebut di tahun ini, Solissa yang baru menjabat sebagai Plt Kadis PU Kabupaten Bursel ini mengaku tidak mengetahuinya secara pasti karena masih melaksanakan tugas dinas diluar daerah.

    “Beta di laur daerah, tidak bawa DPA, nanti balik baru beta lihat dulu,” ucap mantan Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKPP) Kabupaten Bursel itu.

    Sementara untuk peningkatan status jalan lingkar Ambalau itu, Solissa mengaku tidak semuda membalikan telapak tangan, karena ada prosedur dan mekanismenya.

    “Untuk peningkatan status jalan itu ada prosedur dan mekanismenya tersendiri. Untuk suatu status jalan ditingkatkan jadi Jalan Nasional tergantung dari Pemerintah Pusat apakah kawasan itu menjadi kawan strategis nasional ataukah tidak,” terang mantan Sekretaris KNPI Kabupaten Bursel itu.

    Walau begitu, untuk lebih detailnya, Solissa mengarahkan untuk dikonfirmasi lebih lanjut kepada anak buahnya yang menjabat sebagai Kepala Bidang Marga pada Dinas PU Kabupaten Bursel, yakni Jefry Hungan.
    “Baiknya konfirmasi dengan Kabid Bina Marga Pak Jefri Hungan dia lebih paham secara teknis,” kata Solissa.
    Sementara Jefri Hungan, yang didatangi di kantornya, Jumat (21/06) ternyata tidak berada di kantornya.  (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas PU Siapkan Anggaran Untuk Jalan Lingkar Ambalau Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top