• Headline News


    Saturday, June 22, 2019

    Tutup MTQ XXVIII, Huwae Serahkan Piala Juara Umum ke Pemda Buru



    Namlea, Kompastimur.com 
    Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- XXVIII Tingkat Provinsi Maluku  Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Buru  resmi ditutup, di alun-alun Kota Namlea Kabupaten Buru,Jumat malam (21/6/2019).

    Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin A Huwae menutup perhelatan tersebut dengan ditandai pemukulan tifa dan berlanjut dengan  penyerahan Piala Bergilir  kepada Bupati Buru Ramly Umasugi, yang berhasil membawa daearanya meraih Juara Umum MTQ.ke-28 disusul Juara ke-2 Kota Ambon  dan ke- 3 diraih Kota Tual, juara 4 Kabupaten Malra dan juara 5 Kabupaten SBB.

    Pada kesempatan itu, Huwae  mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Kepada qori-qori’ah, hafizh-hafizhoh, yang meraih peringkat juara dalam Musabaqah ini saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang,” ujar Huwae dalam rilisnya.

    Huwae juga mengatakan bagi anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya agar terus berlatih dan memacu diri di kesempatan-kesempatan yang akan datang agar harapan untuk meraih juara dapat terpenuhi.

    “Saya mengingatkan, baik kepada yang meraih prestasi maupun yang belum bahwa semangat bermusabaqah jangan menggeser niat ikhlas meningkatkan syi’ar Al-Qur’an dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam,” katanya.

    Selama  berada dalam even MTQ, lanjut Huwae, para kafilah, peserta, dewan hakim dan juga panitia penyelenggara telah bertugas dengan baik mensukseskan acara besar tersebut.

    “Maka malam ini berakhir sudah dan kita dapat menjaring para juara. Tetapi semangat untuk membaca serta menghayati, mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an itu dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim. Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim,” ujarnya.

    Edwin berharap penilaian dari obyektifitas itu akan melahirkan qori dan qori’ah, hafiz dan hafizah terbaik di Provinsi Maluku yang akan mengukir prestasi gemilang di event nasional maupun internasional.
    “Semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Maluku tahun 2019 ini menjadi amal ibadah yang diridhoi Allah SWT,” ucapnya.

    Ia juga berterima kasih kepada pendamping dari agama kristen dan agama yang lainnya yang turut membantu dan menyukseskan dan berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan MTQ tersebut.

    “Kepada suadara-saudara agam Kristen dan agama lainnya yang turut mengambil bagian dalam membantu dan menyukseskan acara ini, saya ucapkan terima kasih, semoga tolerasi ini terus terpelihara dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutupnya.

    Acara penutupan ini berlangsung meriah disamping pembagian hadiah, penutupan ini juga di meriahkan oleh letusan ratusan kembang api yang menghiasi langit arena penutupan. (KT/11)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tutup MTQ XXVIII, Huwae Serahkan Piala Juara Umum ke Pemda Buru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top