• Headline News


    Sunday, June 9, 2019

    Bursel Masih Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrim


    Namrole, Kompastimur.com 
    Kabupaten Buru Selatan masih dikategorikan sebagai daerah yang masih berpotensi dilanda cuaca ekstrim dengan cura hujan yang besar dan angin yang disertai dengan petir.

    Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buru Selatan Awat Mahulauw kepada Media ini, Minggu 9 Juni 2019.

    “Bursel masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang sampai dengan lebat yang dapat disertai petir/kilat maupun angin kencang,” ujar Mahulau melalui pesan singkatnya.

    Dikatakan, dengan melihat kondisi saat ini,  masyarakat Buru Selatan diminta mewasdapadai cuaca ektrim yang sedang melanda kabupaten tersebut.

    “Dihimbau kepada masyarakat di Buru Selatan untuk selalu mewaspai terhadap dampak diatas yang bisa saja berpotensi ke arah banjir, longsor, abrasi dan ombak besar yang dapat berakibat atas keselamatan jiwa dan harta benda,” ujarnya.

    Ia juga menganjurkan kepada para nelayan di pesisir kabupaten Buru Selatan untuk tidak melakukan aktifitasi di dilaut demi menghindari hal-hal yang tidak diingainkan bersama.

    “Bagi Nelayan maupun masyarakat pesisir untuk selalu berikhtiar terhadap keselamatan dalam pelayaran maupun hantaman ombak pesisir dengan daya dobrak yang dahsyat. Kemudian apabila ada bencana alam, agar bisa dapat saling saling membantu dengan menginfokan kepada BPBD Kabupaten Buru Selatan aga dapat direspon dengan cepat,” paparnya. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bursel Masih Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrim Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top