• Headline News

    Monday, May 27, 2019

    Bupati Buka Puasa Bersama Kades Se-Kabupaten SBT


    SBT, Kompastimur.com
    Bupati seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas Menggelar buka puasa bersama para Kepala Desa (Kades) dan beberapa Penjabat desa se-Kabupaten SBT.

    Acara buka puasa bersama (Bukber) berlangsung pada, Minggu (26/5/2019) di Pandopo Bupati di Kota Bula.

    Buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) SBT, Jafar Kwairumaratu. 

    Keliobas dikesempatan itu mengatakan, buka puasa bersama para Kades tersebut sebagai bagian dari silaturahmi sekaligus tatap muka lansung  dengan para Kades dan penjabat desa.

    Disela-sela acara ini, orang nomor satu SBT ini berharap, para kades, Penjabat Desa serta perangkat desa harus serius dalam pengelolaan Dana Desa dengan baik dan benar agar terhindar dari proses hukum.

    '’Kalau pengelolaan dana desanya bagus, laporannya tidak bermasalah maka para kades dan karateker tidak terjeret dengan Hukum," kata Keliobas.

    Selian itu, harapan besar Keliobas kepada para Kepala Desa devenitif dan Penjabat Desa, agar dalam penyusunan perangkat desa yang membantu kinerja mereka, harus terhindar dari masalah Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), seperti yang terjadi pada beberapa Desa di SBT.

    “Hal ini harus dihindari, karena itu bertentangan dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Dikhawatirkan, jika ini dilakukan maka akan berpotensi pada penyalahgunaan Dana Desa,” ungkapnya.

    "Jangan kades mengangkat anaknya jadi bendahara, adiknya jadi sekretaris dan iparnya jadi kaur Desa. itu bertentangan dengan aturan dan dipastikan terjadi korupsi anggaran desa," tambahnya Keliobas.

    Disela-sela acara tersebut, Bupati kembali mengingatkan para kepala desa yang hadir, agar penyerapan Dana Desa harus sesuai dengan rencana kerja. Untuk itu, pengelolaan Dana Desa harus baik, transparan dan sukses, maka dipastikan kedepannya Desa tersebut sukses dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Buka Puasa Bersama Kades Se-Kabupaten SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top