• Headline News


    Monday, May 27, 2019

    Payapo Minta Masyarakat Huamual Jaga Toleransi Antar Umat Beragama


    Huamual, Kompastimur.com 
    Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Moh.Yasin Payapo menghimbau masyarakat kecamatan Huamual untuk selalu menjaga silahturahmi dan toleransi umat beragama sehingga Kabupaten SBB yang kita cintai tetap aman dan damai.

    Himbauan Bupati SBB Moh.Yasin Payapo disampaikan dalam agenda safari Ramadhan ke- 4 di Dusun Katapang desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB tepat hari Minggu (26/05/2019).

    Payapo juga berharap di bulan suci Ramadhan ini para kades dan perangkatnya dapat meningkatkan amal ibadahnya kepada Allah SWT sehingga bisa keluar sebagai seorang yang sholeh dan sholehah.

    Payapo juga menyinggung soal infrastruktur pembangunan jalan dari kecamatan Seram Barat menuju Kecamatan Huamual sudah di usulkan ke Provinsi Maluku.

    " Untuk Infrastruktur pembangunan jalan sudah diusulkan ke Provinsi karena jalan itu merupakan kewajiban Pemerintah Provinsi Maluku,” ucap Payapo.

    Bupati menegaskan kepada masyarakat Kabupaten SBB agar jangan mempercayai berita - berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat Kabupaten SBB.

    " Ada oknum-oknum yang ingin memecah belah persatuan di Kabupaten SBB dengan membawa - bawa nama suku untuk itu marilah kita lawan orang - orang yang akan memecah belah persatuan Kabupaten SBB " Ajak Payapo.


    Selaku Pemerinta Daerah, dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Huamual secara khusus dan masyarakat Kabupaten SBB secara umum karena perhelatan Pileg dan pilpres dapat berjalan dengan aman dan lancar.

    Pantauan Media ini, dikesempatan itu pula dilakukan pemberian bantuan terhadap anak yatim dan fakir miskin dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) yang diserahkan langsung oleh Ibu Hj Sarifa Payapo.

    Selain itu adajuga pemberian bantuan hibah tahun 2019 secara simbolis melaui Dinas Kesejahteraan Masyarakat antara lain kepada Panitia pembangunan Musholah Mangge - Mangge Katapang, Panitia Rehabilitas Mesjid raya Katapang, Pengadaan TPA dan Perpustakaan Mesjid An-Nur Katapang.

    Pengadaan Prasaranan Soun Sistem dan perlengkapan Mesjid An-Nur Katapang, Bantuan Kepada Jamaah Taklim gabungan Ibu - ibu  Dusun Katapang, Bantuan Musholah Al-Amin dusun Katapang, Bantuan sarana prasaranan Al-Hidayah dusun Katapang, Bantuan pembangunan tempat Wudhu dan MCK Mesjid raya Al- Ikhlas Dusun Katapang. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Payapo Minta Masyarakat Huamual Jaga Toleransi Antar Umat Beragama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top