• Headline News


    Tuesday, May 21, 2019

    4 Anak Muda di Dapil SBT I Tumbangkan Incumbent


    SBT, Kompatimur.com
    Perjalanan panjang Pleno terbuka rekapitulasi tingkat KPU SBT telah selesai. Dari hasil penetapan perolehan suara yang ditetapkan oleh KPU SBT pada minggu 19 Mei 2019, yang berlangsung di Aula KPU SBT berujung pada Tumbangnya Incumbent di Dapil SBT I.

    Anak muda potensial yang memiliki semangat juang ini tak gentar saat bertarung bersama Anggota DPRD aktif dalam 1 Partai.

    Dari semangat serta kerja keras mereka, akhirnya berbuah manis setelah memperoleh suara terbanyak melebihi Anggota DPRD aktif yang bertarung bersama mereka dalam 1 Partai tersebut.

    Padahal para Anak muda ini tidak memiliki biaya besar untuk bisa mengalahkan para wakil rakyat yang masih kategori aktif, namun dengan modal sosial yang tinggi, semangat, serta dorongan untuk memperjuangkan kepentingan Rakyat, akhirnya mereka bisa mengambil hati Rakyat di Dapil SBT I.

    Mereka yang berhasil menumbangkan incumbent adalah, Sekretaris KNPI SBT, Ismail Rumbalifar yang berhasil meraih suara terbanyak dalam internal Partai Golkar yang didalamnya terdapat Nurastomo, Anggota DPRD aktif.

    Sementara Sekretaris KNPI SBT Fersi Rusdi Rumata, yaitu Abdul Azis Yanlua memperoleh suara terbanyak dalam internal PDIP dan berhasil menumbangkan Halik Rumalowak yang saat ini duduk di komisi C DPRD SBT.

    Hal yang sama juga terjadi di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) setelah Fadli Elbetan memperoleh suara terbanyak melebihi Indra Aldiyansyah yang saat ini duduk di Komisi B DPRD SBT.
    Sedangkan di Partai NasDem, dimana Munawir Kubal mampu mengalahkan Bunyamin Tjiu yang juga Anggota DPRD Aktif.

    Ini menandakan bahwa, Anak muda tidak bole dipandang sebelah mata oleh para Incumbent, karena para anak muda yang enerjik ini memiliki strategi dan konsolidasi yang masif sehingga bisa mengantarkan mereka ke Gedung DPRD SBT dan menyenggol para Anggota DPRD aktif. (KT/FS)

    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 Anak Muda di Dapil SBT I Tumbangkan Incumbent Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top