• Headline News


    Sunday, April 7, 2019

    Keliobas Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten SBT


    SBT, Kompastimur.com 
    Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas secara resmi membuka MTQ tingkat Kabupaten. Acara Pembukaan MTQ  Dengan mengusung Tema "Membumikan Al-Quran di Negeri Ita Wotu Nusa"  itu dipusatkan di Pelataran Masjid Agung Bula pada, Sabtu (06/04) malam.

    Dalam Sambutannya, Keliobas menjelaskan, tujuan dari Kegiatan MTQ ini, adalah mencari Qori, dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah, serta Murattil dan Muratillah berprestasi, namun yang lebih utama lagi adalah Syiar dan Dakwah.

    “MTQ harus mampu membumikan Alqur'an sehingga lebih dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat. Kita harus menjadikan Alqur'an sebagai nafas kita, sebagai pegangan hidup kita yang hakiki dan sebagai kepribadian kita. Lebih dari itu diharapakan, ajang MTQ ini menjadi barometer untuk mengukir hasil dari kegiatan pembelajaran Al Qur'an yang berlansung di masyatakat yang tersebar di Bumi Ita Wotu Nusa," kata Keliobas.

    Selanjutnya, atas nama Pemerintah Daerah, Keliobas menyampaikan penghargaan yang tulus kepada seluruh peserta dan sponsor yang mana telah turut berpartisipasi serta membantu mensukseskan Penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten SBT yang Ke-IX tahun 2019 ini.

    “Kepada para Kafilah yang akan bertanding, Saya Ucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tiwatil Qur'an, semoga saudara-saudara dalam MTQ kali ini, dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran Islam secara kaffah di Bumi Ita Wotu Nusa yang tercinta ini. Bagi peserta yang nanti terpilih menjadi pemenang, siapkan diri anda untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi nantinya. Jadikan pengalaman ini sebagai cambuk dan pelajaran untuk lebih giat berlatih dan belajar dimassa yang akan datang," harap Keliobas.


    Lanjut Keliobas, sebelum mengakhiri sambutan ini, selaku Bupati Seram Bagian Timur, Ia mengucapkan selamat kepada para Dewan Hakim dan Panitra yang baru saja dikukuhkan dan diberi kepercayaan untuk menilai Musabaqah ini sesuai dengn sumpah yang telah diambil.

    “Semoga dengan penilaian yang diberikan akan melahirkan para Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah, Murattil dan Muratillah, serta para jawara lainnya dicabang masing-masing, untuk nantinya mewakili Kabupaten Seram Bagian Timur di event lebih tinggi, yakni MTQ tingkat Provinsi Maluku yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buru," ucapnya.

    PembukaanMTQ ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, didampingi Kapolres SBT, Kepala Pengadilan Dataran Hunimoa, dan Ketua DPRD SBT untuk menekan Tombol sirine sebaga tanda dibukanya MTQ yang Ke-IX tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur Tahun 2019.
    Setelah itu, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera LPTQ yang diiringi dengan himne MTQ.

    Acara pembukaan ini kemudian ditutup dengan Doa yang dipimpin lansung oleh Ketua MUI SBT, Hi. Malik Kilwouw

    Hadir pada Pembukaan MTQ ini diantaranya Staf Ahli Setda SBT, Asisten Setda SBT, Ketua DPRD SBT beserta Anggota DPRD SBT, Kapolres SBT, Kepala Pengadilan Dataran Hunimoa, Kepala Kejaksaan Negeri Bula, para pimpinan OPD dalam lingkup Pemkab SBT, para Camat, Para Pimpinan OKP/OKPI, serta para Kafilah yang berkontestasi pada MTQ yang ke IX ini. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keliobas Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top