• Headline News


    Friday, April 5, 2019

    Kades dan Guru Ngumpul Dukungan Untuk Caleg Tertentu


    Namlea, Kompastimur.com 
    Tiga Kades dan sejumlah oknum guru ditengarai kuat berkumpul di Dusun Waebebe, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Airbuaya, guna memberikan penguatan dukungan kepada caleg dari partai tertentu.

    Ketua Bawaslu Fathi Haris Thalib di sela-sela kegiatan Pengawasan Parsipatif Dalam Rangka Pemilu 2019 di Resto Alexis Namlea, Kamis (4/4), membenarkan indikasi itu.

    Hanya kata dia, saat pegawas lapangan menuju lokasi sasaran, tidak ditemukan para kades dan oknum PNS ini lagi kumpul.

    Fathi juga mengungkapkan, hanya ada laporan dari panwascam kalau para kades dan oknum PNS ini lagi piknik pantai wisata Waebebe.

    Namun pengawas mencegah mereka berkumpul, karena ada indikasi itu piknik politik untuk kepentingan caleg dari partai tertentu.

    Informasi ini juga masih samar, sehingga bawaslu belum dapat mengambil langkah-langkah lebih lanjut.

    "Banyak info yang masuk. Tapi hanya katanya-katanya. Tidak didapat langsung, tapi dengar dari orang lain, tanpa didukung. Tapi di lapangan kita sudah pesan ke teman-teman pengawas agar selalu awas,"ucap Fathi Haris.

    Sementara sumber di Panwascam Airbuaya yang dihubungi terpisah ikut membenarkan adanya aksi kumpul tiga oknum kades dan sejumlah oknum Guru di Dusun Waebebe, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Airbuaya.

    Akui sumber ini, saat pengawas tiba di TKP, mereka yang lagi kumpul bersama ini sudah duluan bubar.

    "Ada yang membenarkan pertemuan itu.Tapi tak ada bukti lainnya yang tertinggal saat pengawas datang," akui sumber ini.

    Sementara itu ada informasi yang dengan cepat beredar di kalangan wartawan , kalau pada hari Rabu lalu (3/4), sekitar pukul 13.30 wit, ada tiga oknum kades dan PNS di Airbuaya yang kumpul bersama salah satu oknum kabag di lingkup pemkab Buru.

    Tiga oknum PNS yang menjadi Careteker Kades Waemangit, Careteker Kades Waepure, dan Careteker Kades Wasbakat dilaporkan ikut ngumpul bareng.

    Digambarkan bahwa pertemuan selama empat jam itu berlangsung di satu rumah di dekat jembatan, berjarak sekitar 250 meter dari Dusun Waebebe.

    "Info ini Falid, pantauan langsung TKP. ( data panwaslu Kecamatan airbuaya )," demikian isi pesan yang beredar dan sampai di tangan wartawan ini.

    Namun Careteker Kades Waemangit yang juga mantan Kepsek Wasbakat, Rajab Galela yang berhasil ditelepon Kamis sore,membantah keras ada pertemuan untuk memberikan dukungan politik terhadap kedua caleg ini.

    Menurut Rajab Galela, mereka tidak sengaja ketemu saat piknik di Pantai Waebebe.

    "Beta dengan istri lagi piknik di sana," elak Rajab. (KT/11)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kades dan Guru Ngumpul Dukungan Untuk Caleg Tertentu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top