• Headline News

    Thursday, April 4, 2019

    Polres SBB Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBB, Kompastimur.com 
    Polres Seram Bagian Barat (SBB) memperingati hari besar Islam Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M dengan tema "Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Shalat Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional", Kamis (04/04) pukul 20.00 WIT bertempat di Masjid Al - Iqadul Himam Polres SBB.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ustadz Djamaludin Bugis, S.Fil, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SBB Dr. M. sangadji, SP. M, si, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, S. IK, Para Kabag, Kasat dan Kasi yang beragama Muslim lingkup Polres SBB, DANKI Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Piru IPTU Supriyadi S.Sos, Danki Satgas BKO 711 Raksatama Kapten Inf Abdul Hafid, serta gabungan personil Polres SBB, Polsek Piru,  Polsek Waisarissa,  Kompi 2 Batalyon B Pelopor Piru,  Satgas BKO 711 Raksatama Piru dan Bhayangkari Polres SBB yang berjumlah kurang lebih 100 personil.


    Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan Shalat Isya berjamaah yang di Imami oleh Bripka T.  Hehanussa, kemudian Pembacaan Dzikir Asma Ul Husna yang di Pandu oleh Kabag Ops Polres SBB AKP Akmil Djapa, dan Pembacaan Qalam Ilahi oleh Bripka T. Hehanussa didampingi Saritilawah Bripda Siti Tuasa.

    Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, S. IK yang dalam sambutannya mengharapkan agar rangkaian pelaksanaan Pemilu nantinya dapat berjalan aman, damai dan kondusif serta seluruh personil Polri dan TNI yang melaksanakan tugas pengamanan Pemilu tahun 2019 diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan oleh Allah SWT dalam pelaksanaan tugas.

    Setelah itu, Kemudian dilanjutkan dengan Istigosah dan Hikmah Isra Miraj oleh Ustadz Djamaludin Bugis S.Fil yang menceritakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dalam melaksanakan Isra Miraj.

    Dikatakan Bugis, setiap orang jangan pernah mengharapkan ridho dari manusia tapi mengharapkan ridho  hanya dari Allah SWT. Semua Syariat ALLAH SWT turun melalui Malaikat Jibril dan disampaikan kepada Rasulullah SAW, namun hanya Shalat yang disampaikan langsung oleh Allah SWT kepada Rasulullah SAW.

    “Sesungguhnya Shalat itu mencegah perbuatan keji dan munkar sehingga mari kita sama-sama mengoreksi ibadah Shalat kita, dan memahami nilai kesungguhan dari pelaksanaan shalat dan jika orang Islam benar-benar sholat menjalankan perintah Allah SWT maka tidak ada yang terlibat konflik, tidak ada fitnah, hoax dan ujaran kebencian,” ucapnya.

    “Kehadiran hati untuk menyembah hanya kepada Allah SWT dalam sholat itu yang terpenting dan jika kita melakukannya dengan bersungguh - sungguh maka apapun yang kita lakukan akan menjadi baik,” tuturnya lagi.

    Lanjutnya, ia menghimbau kepada semua yang hadir untuk memanfaatkan kecanggihan tekhnologi yakni penggunaan handphone untuk beribadah kepada Allah SWT.

    “Bekerja atau bertugas dengan sungguh-sungguh dan benar bagi anggota POLRI-TNI adalah wujud ibadah kepada Allah SWT untuk itu perlu kita saling mengingatkan dalam hal kebenaran dan kebaikan,” tuturnya mengajak. (KT/AJ)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBB Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top