• Headline News


    Saturday, March 23, 2019

    Kapolres SBB Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pemilu

    Piru, Kompastimur .com  
    Kapolres Seram Bagian Barat Bersama jajarannya menggelar simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilihan Umum tahun 2019 yang berlangsung didepan Kantor KPU SBB Desa Niniari Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumaat (22/3/2019)

    Simulasi sistem pengamanan kota yang dibuka langsung oleh Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan S.Ik bertema " Tingkatkan Sinergitas TNI - Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif "

    Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, S.Ik dalam sela sela kegiatan simulasi Sispamkota mengatakan, Pemilu tahun 2019 sangat berbeda dengan Pemilu yang sudah berlalu, untuk itu Kita harus bekerja keras melakukan pengaman yang baik demi menyukseskan Pemilu kali ini dan Kegiatan Simulasi ini bagian dari rangkaian kegiatan yang nantinya akan mendekati kondisi riil.

    “Adapun tahapan-tahapan atau skenarionya yang akan dilaksanakan dari situasi yang hijau, situasi kuning sampai sampai dengan situasi merah," ungkap Setiawan.

    Lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan simulasi Sispamkota ini tidak semata-mata tanggung jawab TNI - Polri seutuhnya akan tetapi melibatkan semua komponen yang terkait demi terciptanya setuasi yang kondusif pada saat Pemilu 2019.

    " Bukan hanya TNI dan Polri, namun semua komponen dilibatkan, demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan kondusif," ucapnya.

    Lebih lanjut lagi, Setiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini dan berharap dilakukan yang terbaik demi bangsa dan negara kita kedepan.

    Pantau Media ini lokasi kegiatan Turut hadir Sekda SBB Mansur Tuarea. SH, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Honipopu Johanis Mallo, SH, MH, Kajari SBB, Syamsidar Monoarfa , SH, Pa Bung Kodim 1502/Msh, Mayor Inf Mado, Wadan Satgas Yonif 711/Rks Mayor Inf Al Ayyubi, Kakesbangpolinmas, H. Saaban Patty,S.Sos, Kadis Lingkungan Hidup Drs Leonard Kakisina, Kadis Perumahan dan Kawasan  Pemukiman SBB, Drs Zulkifli Soulissa,

    Kadis Kesehatan Kab. SBB dr Yohanis Tappang, M.Kes, Kasad Pol P.P Kab.SBB,BPK R. Devretes, Waka Polres SBB, KOMPOl Kartono Maubere, Seluruh Perwira Polres SBB, Dandramil 1502-07/Msh, Kapten Inf Ato Laturake, Danki Satgas SS II Yonif 711/ Rks Kapten Inf Havid beserta anggota, Danki Brimob Sub Den II Den B Pelopor Piru IPTU Supriyadi. S.Sos, Pdt Gerja Getsemani Kategoril Kodam XVI/ Pattimura Bpk Pdt Wili R, S,Th, Pastor Paroki Santa Theresya Piru RD Goris Matly, Ustad Abdul Kani Wael, Pejabat Desa Niniari Ongen Tanikuwele, Para tamu undangan dan masyarakat lainnya yang hadir berjumlah 50 orang.

    Adapun Peserta apel yajg teridiri dari , 1 (satu) pleton  Kodim 1502-07/Piru, 1 (satu) Pleton TimDalmas Lanjut Polres SBB, 1 (satu) Pleton Tim Dalmas Awal Polres SBB, 1 (satu) Tim Polwan  Negosiator, 1 (satu) Regu Tim Culik Polres SBB ,1 ( satu) Kompi PHH Brimob Sub Den II Den B Pelopor Piru, 1 (satu) Regu Sat Pol P.P Kab SBB, 1 (satu) Regu Anggota KPUD dan KPPS Kab SBB, 1 (satu) Regu gabungan Gakumdu dan Bawaslu Kab. SBB dan 2 ( Dua ) Pelaton Tim Bulsit Polres SBB. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolres SBB Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pemilu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top