• Headline News


    Saturday, March 23, 2019

    Polres SBT Resmi Laksanakan Apel Gelar Pasukan


    SBT, Kompastimur.com
    Polres Seram Bagian Timur resmi Apel Gelar Pasukan Dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019. Apel tersebut dilakukan serentak diseluruh wilayah di Indonesia. Ini dilakukan, untuk meningkatkan sinergitas TNI-POLRI dengan Komponen bangsa lainnya guna mewujudkan kemanan dalam Negeri (Kamdagri) yang kodusif.

    Apel gelar pasukan ini berlansung di halaman Polres SBT, Jumat (22/03)

    Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP. Saminata saat ditemui diruang kerjanya pasca gelar apel menjelaskan, kegiatan pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan dalam wilayah kerja Polres Seram Bagian Timur, dalam menghadapi Pemilu mendatang.

    "Kita laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kampanye terbuka yang sesuai dengan tahapan itu akan dimulai pada tanggal 24 Maret-13 April April 2019," kata Saminata.

    Dikatakan, dengan gelar pasukan ini, seluruh komponen yang terlibat dalam pengamanan pemilu siap hingga akhir pelaksanaan tahapan Kampanye terbuka.

    Selain itu, dirinya berharap, semua proses tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik hingga memasuki massa tenang, pemungutan suara dan  penghitungan suara, sehingga proses demokratisasi ini bisa berjalan dengan baik, aman dan tenang.

    Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya menggandeng semua komponen yang ada di daerah ini

    "Pasukan terdiri dari seluruh personil Polres, dan kita juga menghadirkan dari Brimob, kompi yang ada di Bula ditambah lagi dengan Satpol PP dan linmas serta dari TNI untuk kegiatan tahapan kampanye hingga selesai," ucap Saminata.

    Orang nomor satu di tubuh Polres Seram Bagian Timur ini menghimbau kepada seluruh masyatakat yang ada di daerah ini, agara menjaga kondisi Keamanan dengan baik, karena ini merupakan hajatan nasional untuk menyalurkan hak politik atau aspirasinya, dengan cara mendatangi TPS untuk melakukan pemungutan suara, karena ini kesempatan yang dilaksanakan 5 Tahun sekali.


    "Mari Pada tanggal 17 April nanti datang ke TPS menyampaikan aspirasinya dengan melakukan pemungutan suara, kesempatan ini 5 tahun sekali tolong masyarakat hadir," ajaknya.

    Untuk diketahui, Apel Gelar pasukan yang dilaksanakan oleh Pihak Polres SBT ini dilanjutkan dengan Simulasi Pengamanan Pemilu oleh Anggota Polres SBT, yang disaksikan oleh para tamu yang menghadiri kegiatan tersebut.

    Hadir dalam Apel tersebut, diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten SBT, Agil Rumakat, Waka Polres SBT, Kompol Deddy Dwitiya Putra, Sekda Kabupaten SBT, Syarif Makmur, Ketua KPU Kabupaten SBT, Junaidi Mahad, Danramil Bula, Kapten Inf Bambang Setiono, Danki Brimob Kompi 3 Yon B Plopor IPTU Rudi Muskita, Danpos AL, PELTU Karel Noya, Para Kabag, Kasat, Kasie dan Perwira Staf Polres SBT. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBT Resmi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top