• Headline News


    Saturday, March 2, 2019

    Desa Perbas Resmi Gelar Musdes



    SBT, Kompastimur.com 
    Desa Perbas Kecamatan Pulau Panjang, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) secara resmi menggelar musyawarah Desa. Hal ini diungkapkan oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) Perbas, Abdul rasyid Rumaday kepada media ini, Sabtu (02/03) di Bula.

    Rumaday menjelaskan, musyawarah Desa Perbas yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari tahun 2019 ini dihadiri pula oleh Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Pulau Panjang, Abdul Hamid Rumagiar, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Pulau Panjang, Abdul wahid Rumain, Pendamping lokal Desa (PLD) Perbas, Abdul rasyid Rumaday, Kepala Desa beserta perangkat desa dan masyarakat setempat serta
    Babinsa.

    Musyawarah Desa terkait dengan perencanaan penyusunan program pada tahun 2019 ini menghasilkan beberapa program.
    “Diantaranya, Rehabilitasi Rumah sehat untuk fakir miskin, Pengadaan Sepeda untuk Anak Sekolah (iventaris sekolah) sehingga anak yang bersangkutan telah slesai Sekolah maka sepede-sepeda tersebut di kembalikan dan dibrikan kepada generasi berikutnya, tambahan asupan gizi untuk anak untuk pencegahan gizi buruk dan stunting serta pembangunan Gazebo,” ujar Rumaday.


    Dirinya berharap, dengan Dana Desa yang difokuskan pada program-program pemberdayaan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada tingkat Desa, sehingga cita-cita menuju Desa maju dan mandiri bisa tercapai, karena maju atau tidaknya suatu desa terletak pada perencanaan program yang berbasis pemberdayaan.

    "semoga dengan Dana Desa bisa memberikan banyak manfaat khususnya dibidang pemberdayaan. Desa mandiri dan maju itu dari sisi pemberdayaannya buat masyarakat," harapnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Perbas Resmi Gelar Musdes Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top