• Headline News


    Wednesday, March 27, 2019

    Cek Kesiapan Pemilu 2019, Murad Ismail Sambangi Bumi Saka Mese Nusa


    Piru, Kompastimur.com 
    Drs Haji Murad Ismail Gubernur Maluku terpilih sambangi Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dalam rangka pengecekan persiapan pelaksanaan Pemilu 2019, Rabu (28/03/2019).

    Murad Ismail hadir dengan menggunakan pakaian lengan kemeja pendek berwarna putih serta memakai peci hitam.

    Murad Ismail saat bertandang ke SBB disambut oleh Bupati SBB Moh Yasin Payapo, Kapolres SBB  AKBP Agus Setiawan,S,Ik, Ketua TDN Jokowi - Maaruf Amin Mustafa Nasir Raharusun,S,S.Sos.I serta hadir pula Ketua Bawaslu SBB Hijra Tangkota, OPD Lingkup Pemkab SBB dan Undangan Lainnya.

    Hadirnya Murad Ismail Di Kabupaten SBB ini sekaligus bertatap muka langsung dengan Bupati SBB Moh Yasin Payapo di Pandopo Bupati dalam rangka pengecekan persiapan menjelang pemilihan umum pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang.

    Murad Ismail dalam sambutan mengatakan ini tanggung jawab saya selaku pimpinan  untuk kunjungi 11 Kabupaten kota di Provinsi Maluku guna melakukan pengecekan persiapan pemilihan umum 2019 Pilpres dan Pileg di wilayah SBB.

    “Saya selaku koodinator untuk memperhatikan Provinsi Maluku hingga Kabupaten kota agar tidak ada Kabupaten kota yang tertinggal, semua akan saya lihat merata tidak ada tembang pilih " ungkapnya.


    Lanjutnya, untuk itu sebagai Gubernur dan Bupati harus melakukan kerja sama yang baik dengan semua pihak baik TNI - Polri dan masyarakat serta harus terus menggunakan tiga sistem yaitu Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi. Sehingga kenyaman kita antar sesama terus terjaga keharmonisannya.

    Seperti halnya di Kabupaten/kota Bupati harus sering komunikasi dengan pihak Polres, Kodim dan masyarakat, jangan pakai asas mau menang sendiri dan tidak mau menerima usulan dari pihak lain.
    “Jika tiga sistem ini dikuasai oleh kepala daerah otomatis daerah itu berkembang dengan aman dan nyaman," ujarnya.

    Ditambahkannya, tugas kepala daerah baik Gubernur maupun Bupati yaitu menyelesaikan angka kemiskinan, membuka lapangan kerja untuk rakyat, serta mensejahterakan rakyat, itu merupakan tugas utama.

    “Saya juga telah melakukan upaya untuk mensejahterakan Maluku, dan saya telah melakukan upaya untuk Maluku kedepan, telah berkoordinasi dengan para investor. Karena masyarakat SBB percayakan Bupatinya dan Bupati percayakan saya Gubernur sebagai Stabilisator dan Dinamisator untuk pimemimpin Maluku. ( KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cek Kesiapan Pemilu 2019, Murad Ismail Sambangi Bumi Saka Mese Nusa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top