• Headline News


    Saturday, March 2, 2019

    6000-an Peserta Ikut MRSFl di SP5 Namlea



    Namlea, Kompastimur.com 
    Sebanyak 6.000-an peserta mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 (MRSF 2019) yang dilaksanakan Polres Pulau Buru, dipusatkan di Kawasan Simpanglima (SP5 Namlea) pada Sabtu pagi (02/03).

    Kegiatan Festival keselamatan bekendaraan itu diawali dengan jalan santai bersama, ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, kemudian dilanjutkan dengan aba-aba star dengan mengibar bendera kotak hitam-putih oleh Bupati Buru, Ramly Umasugi.

    Humas Polres Pulau Buru mencatat, sebanyak 6.623 peserta larut dalam jalan santai di pagi.Peserta paling terbanyak berasal dari kaum millenial anak SMA/SMK/Madrasah Aliyah.

    Bupati Buru, Wabup Amostofa Besan, Kapolres, Dandim Letkol Inf Syarifudin Azis P, ketua Pengadilan Namlea, Ketua KPU Buru, Wajapolres , para pimpinan OPD juga ikut hadir memeriahkan festival tersebut.

    Dari unsur Forpimda, yang tidak terlihat hanya Kepala Kejaksaan Negeri Buru, Nelson Butar Butar. Dalam banyak kesempatan dan banyak acara di Kabupaten Buru, oknum pejabat ini jarang terlihat hadir bersama forpimda lainnya.

    Anggota kepolisian, anggota TNI, ibu Bhayangkari, ibu Persit, bahkan anak SD juga ikut ambil bagian dalam aksi jalan santai.

    Setelah jalan santai kurang lebih lima kilometer, peserta kembali berkumpul di SP5. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi millenial , diucapkan oleh Bupati dan forpimda dari atas panggung dan diikuti ribuan peserta.

    Dalam kesempatan itu,  Sahulatu salah seorang sopir oto yang terlihat berjalan pincang juga ikut naik ke panggung acara.

    Ia mengisahkan kecelakaan lalulintas yang dialaminya akibat kelalaian. Mengendarai kendaraan dalam keadaan mengantuk, sehingga menabrak pohpn kelapa.

    Ia cedera, menderita luka-luka, kaki patah. Kemudian masuk rumahsakit.

    Untung nyawanya tertolong.Tapi patah kakinya meninggalkan cacad permanen dan berjalan pincang.

    Ia menghimbau kepada kaum millenial agar lebih mengutamakan keselamatan diri di jalan raya.

    Sementara itu, Kapolres dalam kesempatan itu menjelaskan,  kegiatan MRSF  merupakan bagian dari program pemerintah dan Polri dalam mewujudkan Indonesia yang bebas dari kejadian-kejadian kecelakaan lalulintas

    Akui kapolres, kalau di Indonesia termasuk juga di Pulau Buru  merupakan penyumbang terbesar bagi anda kematian yang ada di wilayah Republik Indonesia.

    Paling banyak menjadi korban adalah kalangan berusia 17 sampai dengan 35 tahun.

    "Oleh karena itu maka dipandang perlu untuk memberikan sosialisasi kepada rekan-rekan,'ucap Ricky.

    Kata Ricky, keselamatan diri di jalan raya itu penting dan kaum millenial hatus mengutamakan hal itu.

    Ia dan bupati dan juga dandim yang berada di atas pangggung kelak akan berhenti daro jabatan dan calon penggantinya ada di antara kaum millenial."Dharapkan bagi rekan-rekan khususnya kalangan pelajar dapat menjaga keselamatannya dan selalu tertib dalam berlalulintas,"pesan kapolres di hadapan kaum millenial.

    Pada kesempatan yang baik itu, Ricky  terus menghimbau kepada kaum millenial,  selain  bersenang-senang mulai dari sekarang marilah tanamkan di dalam diri mereka untuk membangun karakter sebagai calon generasi penerus bangsa.

    Salah satunya dengan cara tertib berlalulintas agar akan mampu berbuat lebih baik lagi di masa yang akan datang.

    Sedangkan bupati saat didaulat membrrikan sambutan memanfaatkan kesempatan itu fengan berterimah kadih kepada kepolisian yang turun tangan langsung menyadarkan kaum millenial agar mau tertib berlalulintas, sehingga akan mampu menekan resiko kecelakaan di jalanan.

    Kegiatan festival yang betlangsung hingga menjelang siang hari itu turut diisi dengan hiburan artis dangdut dan lagu-lagu Ambon.

    Juga diselingi dengan bagi-bagi bingkisan door price kepada peserta jalan santai.

    Ada puluhan orang yang hanya mendapatkan hadiah hiburan berupa helm, raket anti nyamuk. Ada puluhan orang yang mendapat handphone.

    Sementara beberapa peserta mendapat kulkas, sepeda, dan hafiah utama satu buah motor bebek. (KT/11)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 6000-an Peserta Ikut MRSFl di SP5 Namlea Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top