• Headline News

    Monday, March 18, 2019

    5000 Anakan Kelapa Raja Diserahkan ke Petani

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com 
    Program pemberdayaan masyarakat desa menjadi program penting untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat Desa, terutama masyarakat Desa yang memiliki profesi sebagai petani.

    Seperti yang dilakukan pemerintah Desa Taniwel Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB lewat Dana Desanya.

    Pejabat Desa Taniwel Andri Latue memberikan 5000 anakan kelapa raja untuk 50 warga yang berprofesi sebagai petani di desa tersebut untuk di budi dayakan.

    Andri Latue Kepada kompastimur.com, Mingu (17/3/2019)  mengatakan pembagian kelapa raja untuk petani khususnya petani kelapa yang anggarannya bersumber dari DD Desa Taniwel Tahun 2018 sudah pengadaan dari bulan Desember namun baru dibagikan.


    " Ada 5000 anakan kelapa raja, untuk 50 petani, tiap petani mendapatkan 100 anakan dan 20 gulung kawat duri," ungkap Latue.

    Dijelaskannya, kelapa raja miliki rentang waktu 3 tahun sudah bisa dipanen oleh para petani.

    “Sebab rentang waktu mulai dari ditanam sampai berbuah pohon kelapa ini tidak terlalu lama dan pohonnya tidak terlalu tinggi. Jadi tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa khususnya para petani kelapa raja itu sendiri dapat berlangsung lama," jelasnya.

    Latue berharap kepada para petani kelapa untuk selalu menjaga dan merawat, agar hasil dari kerja keras dapat dinikmati pula dengan baik.


    “kami pemerintah desa berharap, petani dapat mengelola pohon kelapa ini agar dapat meningkatkan ekonomi kecil para petani itu sendiri,” terangnya. (KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5000 Anakan Kelapa Raja Diserahkan ke Petani Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top