• Headline News


    Wednesday, February 20, 2019

    Kunjungi Ambon, Ibu Negara Tertarik Pada Kerajinan Tenun Ikat



    Ambon, Kompastimur.com 
    Disamping menghadiri sosialisasi Bahaya Narkoba, Pornografi, Hoax dan Bulling serta peduli kebersihan dan lingkungan yang diikuti 1000 siswa SD dan SMP se-Kota Ambon, Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo didampingi Ibu-Ibu dari Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE), berkesempatan meninjau pameran kerajinan di gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Maluku, di Jln. A. Yani, Ambon, Selasa (19/2/2019).

    Acara Pameran kerajinan ini diikuti pemerintah 11 kabupaten/kota, PD Bhayangkari dan 9 Usaha Kecil Menengah (UKM), dengan memamerkan produk-produk unggulkan Maluku, seperti kerajinan yang terbuat dari daun koli, kelapa, Ban dalam bekas, mutiara, tenun ikat dan lain sebagainya. Dalam tinjauannya, Ibu Negara yang juga merupakan pembina Dewan Karajinan Nasional, merasa terkesima dengan produk-produk kerajinan Maluku, terkhususnya Tenun Ikat.

    “Ibu negara lama sekali di tenun ikat, beliau sangat tertarik dengan Tenun ikat, kalau di Maluku Tenggara katakan Kain Tua, yang dioproduksi dari kapas, yang saat ini sudah langkah,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano kepada awak media, yang juga turut mendampinggi Ibu Negara bersama Ketua PKK Maluku Retti Assagaff untuk melihat secara langsung kerajinan yang dipamerkan.

    Dalam tinjauannya, kata Elvis Ibu Negara memberikan apresiasi untuk kerajinan yang ada di Maluku dan beliau mendorong agar pemerintah daerah provinsi bersama Dekrasda Maluku melakukan pembinaan kepada pengrajin untuk kualitas dan desain prodak.

    “Ibu-Ibu dari OASE yang turut mendampinggi Ibu Negara juga membeli produkproduk seperti, Kue yang terbuat dari sagu, jus pala dan mutiara,” ujarnya. (KT/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunjungi Ambon, Ibu Negara Tertarik Pada Kerajinan Tenun Ikat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top