• Headline News


    Wednesday, February 20, 2019

    Bawaslu SBT Rekomendasikan Pleno Ulang DPTb 6 Kecamatan



    SBT, Kompastimur.com 
    Komisi Pemilihan Umum Kabuapten Seram Bagian Timur telah menggelar Pleno terbuka Rekapitulasi DPTb tingkat Kabupaten pada, Senin (18/02) yang berlansung di Aula KPU SBT.

    Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU SBT, Junaidi Mahad dan dihadiri pula oleh, Kordiv Data,  Amnun Naqib, Kordiv Hukum, Kisman Kelian, dan Asnawi Masa ini, awalnya berlansung lancar, sampai malam.
    Beberapa PPK telah selesai mempresentasikan hasil DPTb pada tingkat Kecamatan yang disaksikan oleh Pimpinan Partai Politik dan Bawaslu SBT, namun beberapa Kecamatan terpaksa ditangguhkan karena diduga PPK tidak melakukan rekapan DPTb pada tingkat Kecamatan.

    Atas dasar itulah, Bawaslu SBT mengeluarkan Rekomendasi terhadap masalah di maksud sehingga harus pleno ulang DPTb pada tingkat PPK di 6 Kecamatan berdasarkan Rekomendasi Bawaslu  SBT, Nomor:006/Bawaslu.Kab.SBT/Rek/II/2019. 

    PPK yang direkomendasikan untuk menggelar Pleno  ulang diantaranya, PPK Kecamatan Pulau Gorom, PPK Kecamatan Gorom Timur, PPK Kecamatan Wakate, PPK Kecamatan Teor dan PPK Kecamatan Seram Timur dan PPK Kecamatan Pulau Panjang.


    Ketua Bawaslu SBT, Rosna Sehwaky menjelaskan, rekomendasi dikeluarkan oleh pihaknya berdasarkan laporan dari Panwaslu Kecamatan kepada Bawaslu. Selain itu, Selaku ketua Bawaslu SBT, dirinya menghimbau kepada seluruh Panwaslu Kecamatan di SBT agar tetap melakukan pengawasan pada setiap tahapan,  karena pengawasan itu bersifat melekat dan pengawasan, Panwaslu Se-SBT diharapkan  untuk tidak diinterfensi oleh pihak manapun juga.

    "Laporan Panwascam. Tetap Mengawasi Segala Bentuk Prosess Tahapan Pemilu dengan Pengawasan Melekat Tanpa Interfensi Pihak Manapun," Imbuhnya

    Selain itu, Mantan Ketua Fatayat NU SBT  ini menambahkan, setiap hak Demokrasi masyarakat akan dikawal oleh Bawaslu SBT beserta jajarannya dengan baik, sehingga fungsi pengawasan yang selama ini dilakukan bisa dilihat dan dirasakan oleh Masyarakat.

    "Hak demokrasi masyarakat tetap di Kawal agar Fungsi Pengawasan Di Rasakan Masyarakat," tutupnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawaslu SBT Rekomendasikan Pleno Ulang DPTb 6 Kecamatan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top