• Headline News


    Saturday, February 23, 2019

    Kapolda Dorong BBM Satu Harga Jangkau Pelosok Maluku

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namlea, Kompastimur.com 
    Kapolda Maluku, Irjen Royke Lumowa mendorong Pertamina untuk terus membuka SPBU Kompak, atau BBM satu harga merata di seluruh pelosok Kabupaten/kota di Maluku.

    Kapolda Maluku, Irjen Royke Lumowa mengatakan hal itu dalam sambutan singkatnya saat menghadiri Pengresmian SPBU Kompak PT Fajar Gemilang Bupolo di Desa Waemangit, Kecamatan Airbuaya, Jumat (22/2).

    Mengawali sambutannya, Kapolda menyapa Sekjen KemenESDM, DR Ego Syahrial seraya menyampailan ucapan selamat datang ke Maluku, khususnya di Kabupaten Buru.

    Usai menyapa bupati Ramly Ibrahim Umasugi, Kapolda juga menyalami kawan baiknya GM Pertamina, IIN Febrian yang jauh-jauh dari Jayapura dan menyempatkan waktu datang ke Kabupaten Buru.

    "Untuk kawan saya Pak GM Pertamina jauh-jauh dari Jayapura, Iin Febrian, Terima kasih BBM satu harga terus merambat di Maluku ini," ucap kapolda.

    Selaku pribadi, Kapolda mengaku sangat berbahagia kalau BBM satu harga bisa menjangkau berbagai pelosok  di Maluku.


    "Karena paling tidak kalau BBM satu harga, masyarakat juga senang  bahagia, sejahtera, apa saja untuk semua saudara, apalagi menjelang Pemilu ini," ujar kapolda seraya mengajak tamu dan undangan yang hadir untuk terus tingkatkan  kebersamaan  dan persaudaraan.

    "Saya paham, di tahun 2016 yang punya ide BBM satu harga nih pak Jokowi, langsung dari pak presiden. Beliau ingin satu harga di Papua dan Maluku. Tentunya di pelosok pelosok negeri," akui Kapolda.

    Kapolda lalu menyentil harga BBM di Buru yang sempat mencapai harga tidak normal Rp.12.000 per liter dan meminta agar hal itu tidak boleh lagi terjadi.

    “Harganya harus seragam. Semua harus satu harga, satu bandrol. Harga di Jawa sama dengan di Papua dan Maluku,” ucapnya.

    Kapolda lalu memuji-muji sahabatnya, Iin Febrian. Rekannya ini kalau dikasih target 14 bikin 20, ditarget 50 bikin 60 SPBU BBM satu harga.

    Dengan selalu bekerja melampaui target, Kapolda yakin kalau GM Pertamina ini akan dapat mendukung ide dan saran Bupati Buru untuk membangun SPBU satu harga di kecamatan lain.

    Dirinya juga mengharapkan untuk Sekjen KemenESDM agar program BBM satu harga ini  bisa juga dibangun di seantero pelosok Maluku.

    Dikatakan hal itu penting, mengingat transportasi merupakan urat nadi kehidupan di Maluku . Belum lagi ditambah kebutuhan BBM bagi petani dan nelayan.

    Diingatkan pula soal kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas  kalau harga BBM tidak seragam.

    "Kalau BBM satu harga, masyarakat senang, tertawa terus, gembira terus,  tidak lagi bikin hal-hal yang tidak kita inginkan," jelas Kapolda.

    Sekedar diketahui, sebelum itu, Kapolda dan rombongan. bersama Bupati, Kapolres, Ricky Purnama Kertapati dan Dandim 1506 Namlea, Letkol Inf Syarifudin Azis  bersepeda santai dari kota Namlea menuju Waspait Resousc Buru (WRB) di Desa Waspait, Kecamatan Fenalisela.

    Selanjutnya dari WRB, Kapolda dan rombongan bergabung dengan Sekjen KemenESDM lalu berkendara menuju Desa Waemangit, Kecamatan Airbuaya.

    Usai pengresmian SPBU Kompak, Sekjen KemenESDM dan rombongan yang beragama muslim sholat jumat bersama masyarakat.

    Usai ibadah sholat jumat, Kapolda ikut melakukan kegiatan bakti aksi bersih-bersih dan membagi bingkisan serta makan siang bersama jamaah.

    Kapolda dan istri juga turut memberikan sumbangan kepada anak yatim piatu di desa tersebut.
    Sore hari, rombongan kapolda kembali ke Ambon dengan menggunakan pesawat dari Bandara Namniwel. (KT/11)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolda Dorong BBM Satu Harga Jangkau Pelosok Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top